Kevin Gomes Sering Tonton Fabinho dan Iniesta

Kevin Gomes sedang disiapkan untuk menjadi gelandang bertahan. Sebagai antisipasi kekurangan kualitas di lini tengah.

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Mario Gomez tak bercanda soal rencananya untuk bek kiri Borneo FC, Kevin Gomes. Pada laga uji coba melawan Persiba, Kevin diplot sebagai gelandang bertahan. Bergantian menemani Davronov, Wahyudi, dan Sultan Samma.

Penampilannya masih kikuk. Tidak seluwes ketika dimainkan di posisi aslinya.

“Karena sudut pandang dari samping (sayap) lebih luas. Jadi lebih leluasa. Kalau di tengah lebih sempit. Kadang harus putar balik badan,” aku Kevin, Senin (21/9/2020).

Meski mengaku masih kesulitan. Kevin tak mau menyerah. Ia bakal terus mempelajari posisi barunya itu. Apalagi Liga 1 tak akan lama lagi dilanjutkan.

Untuk menambah wawasan. Selain mengikuti intruksi pelatih. Kevin juga mencari referensi lainnya. Yakni dengan menyaksikan dan mempelajari cara gelandang dunia bermain.

“Benar (lalu tersenyum), saya sering nonton Fabinho dan Iniesta,” lanjutnya.

Ditanya soal proyeksi ke depan. Apakah ia akan terus bermain di sektor tengah. Atau kembali ke posisi murninya. Ia belum tahu. Yang jelas saat ini ia sedang fokus menempa diri menjadi gelandang.

“Saya siap dimainkan di mana saja di dalam tim. Karena prinsipnya saya bermain untuk tim,” tutupnya.

Terpisah, asisten pelatih Ahmad Amiruddin mengaku Kevin Gomes terus dipantau. Ia memang disiapkan untuk mampu bermain di beberapa posisi. Tapi tidak akan dipatenkan menjadi gelandang.

“Hanya untuk opsi. Mengingat kompetisi nanti jadwalnya padat. Sehingga kami perlu punya pemain yang siap bermain di beberapa posisi,” jelasnya.

Posisi gelandang tengah Pesut Etam memang seksi. Selain Kevin, Sultan Samma juga bakal diproyeksikan mengisi posisi tersebut. Terlepas posisi asli Sultan adalah gelandang serang.

Saat bersua Persiba, masuknya Sultan sebagai gelandang tengah memang langsung mencairkan permainan. Daya jelajah dan kejelian dalam mengumpan menjadi senjata utama eks PON Kaltim tersebut.

Di bawah kendali Edson Tavares. Sultan memang selalu dimainkan di posisi gelandang tengah. Berduet dengan Nuriddin. Puncak kegemilangan keduanya terlihat saat mengalahkan Persipura di pekan kedua.

Kesolidan yang dibangun di tengah membuat Mutiara Hitam terpaksa bermain bola-bola direct. Dari bawah, langsung ke atas. Agar tak mendapat hadangan langsung dari keduanya.

Baca juga: Banyak Pemain Persiba Tumbang Lawan Borneo FC

“Ya itu juga sebagai opsi. Kalau kemampuan Sultan di tengah Gomez sudah tahu. Soal kemampuan memang tak perlu diragukan lagi. Hanya saja kondisi fisiknya yang belum siap bermain di tengah. Akan kami tingkatkan,” tutupnya. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar