Kalah 3-0 dari Borneo FC, Vera: Mereka Berada di Atas Kita

Vera mengakui Persiba kalah kelas atas Borneo FC. Tapi kekalahan ini dianggap Vera sebagai input positif bagi tim asuhannya.

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Persiba Balikpapan harus menerima kekalahan atas tim tetangga Borneo FC di laga uji coba, Sabtu (19/9/2020). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda itu dimenangkan Borneo FC, 3-0. Gol tuan rumah dicetak oleh Sultan Samma menit ke-40 serta Guy Junior menit ke-62 dan 84.

Pelatih Persiba Alfredo Vera mengakui hasil tersebut menunjukkan bahwa timnya menang jauh berada di bawah Borneo FC. Meski babak pertama bisa mengimbangi permainan Pesut Etam, tapi nyatanya Bryan Cesar cs tak sanggup meladeni gaya bermain agresif tuan rumah. Dia pun kini bisa melihat apa yang menjadi kekurangan skuatnya.

“Mereka lebih agresif. Itu yang saya lihat. Banyak sesuatu yang perlu diperbaiki. Untuk uji coba pertama ini, saya bisa lihat banyak pemain kita yang positif untuk ke depannya,” ujar pelatih berdarah Argentina itu.

Wajar saja, memulai babak pertama permainan langsung diambil alih tim asuhan Mario Gomez tersebut. Skuat Beruang baru bisa mengimbangi permainan sekira pertandingan berjalan 22 menit.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Baca juga: Main 2 Menit, Nuriddin Cedera

Tapi bukan berarti tanpa perlawanan. Babak pertama Persiba punya banyak peluang. Dua tendangan percobaan jarak jauh dari Yusuf Efendi dan Aji Kusuma yang sudah head to head dengan penjaga gawang tapi gagal berbuah gol.

Mantan pelatih Persipura itu melihat timnya memang lambat panas. Di samping itu memang Persiba pada hari itu juga tiba di Samarinda dari Balikpapan langsung menuju stadion. Sehingga pemanasan sebelum pertandingan jadi kurang maksimal.

Uji coba pun masih ada sekali lagi. Sejumlah catatan penting dari hasil pertandingan tersebut sudah dipegang Vera untuk bahan evaluasi. Dia tak ambil pusing soal hasil akhir. Setidaknya permainan timnya sudah mulai kelihatan. Mengingat sekira empat bulan tak latihan dan tanpa pertandingan.

“Mungkin ini uji coba pertama kita lakukan, karena lama juga tidak latihan bersama. Baru kumpul kurang dari satu bulan. Berhenti kompetisinya terlalu lama jadi harus mulai dari nol. Ada banyak faktor yang kita evaluasi,” tambahnya.

Uji coba kedua nanti akan berlangsung Rabu (23/9/2020) di Stadion Batakan Balikpapan. Tentunya Vera berharap anak asuhnya bisa lebih baik lagi sebagai modal menyambut Liga 2 2020,Oktober mendatang. (fdl/ava)

ucapan pemkab mahulu

Saksikan video menarik berikut ini: