Rutin Latihan

Benny Hedryantho berfoto bersama dengan atlet soft tenis Berau, beberapa waktu lalu (ist)

TANJUNG REDEB, DISWAY BERAU – Berbeda dengan cabor lainnya. Atlet soft tenis Berau tetap rutin latihan. Junior dan senior. Tiga kali seminggu.
Mematangkan kesiapan atlet menjadi alasan Ketua Soft Tenis Berau, Benny Hedryantho melaksanakannya. Menghadapi Porprov Kaltim VII 2022 mendatang. Di mana Berau adalah tuan rumah.

“Kami berusaha memaksimalkan kekuatan yang ada. Karena sebagai tuan rumah harus tampil lebih baik dari atlet dari daerah lain,” terangnya, Minggu (20/9). Latihan dilakukan rutin di tengah pandemik COVID-19, pihaknya menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi, bermain soft tenis berbeda dari cabang olahraga lain. Soft tenis tidak kontak fisik.”Kalau dipermainan soft tenis jarak satu atlet dengan atlet lainnya jauh. Sehingga penerapan prokes atlet saat bermain bisa diterapkan. Jadi masih memungkinkan untuk latihan,” ujarnya.

Protokol kesehatan, katanya, sudah lama diterapkan di latihan soft tenis. Menurut Benny, atlet wajib menggunakan masker dari rumah menuju tempat latihan. Mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum memasuki tempat latihan.

“Sebelum masuk lapangan para atlet cuci tangan dulu. Selesai latihan juga diinstruksikan cuci tangan lagi. Sebelum pulang. Saat istirahat juga mereka kamu wajib menjaga jarak,” bebernya. Dirinya berharap pandemik COVID-19 di Kabupaten Berau segera melandai. Agar latihan atletnya dapat lebih maksimal lagi. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar