Persiba Coba Perbaiki Transisi

Di laga tersebut, tampak benar bahwa transisi permainan Persiba masih belum padu.

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Punggawa Persiba Andre Dio memetik pelajaran berharga dari hasil uji coba dengan Borneo FC. Perlunya meningkatkan komunikasi menjadi kunci berhasilnya menguasai permainan. Dia tak menampik pertandingan uji coba perdana tersebut ingin melihat sejauh mana kekompakan tim.

“Memang kita tidak melihat skor pertandingan ya. Kita ingin melihat cara bermain tim ini,” kata pemain kelahiran Balikpapan itu.

Beroperasi di lini tengah, Dio masih bersusah payah menguasai jalannya pertandingan. Bersama Bryan Cesar dan Yusuf Efendi sebagai trio gelandang masih belum mampu menaklukkan gelandang Borneo FC. Yang bergantian diisi Wahyudi Hamisi, Sultan Samma, Kevin Gomes, dan Ilhamsyah.

Tapi bagi Dio itu bukan persoalan yang besar. Mengingat baru pertama kali mendapatkan suasana pertandingan, dan lama tak bermain membuat komunikasi mesti diperbaiki lagi.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Baca juga: Kalah 3-0 dari Borneo FC, Vera: Mereka Berada di Atas Kita

Memang terlihat transisi dari tengah ke depan sedikit lambat. Jarak antara lini tengah dengan penyerang masih cukup jauh.

 “Mungkin masih banyak yang perlu kita perbaiki. Mungkin transisi dari menyerang bertahan dan juga sebaliknya,” kata mantan pemain  PS Mojokerto Putra itu. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini: