KLK Serahkan 143 Ekor Indukan Ikan Mas

HUMAS KLK menyerahkan bantuan induk ikan mas kepada kepala BBI Sei-Bedungun, didampingi Kabid Budidaya dan Kasi Pengembangan Kawasan Dinas Perikanan, belum lama ini.(Ist)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Kuala Lumpur Kepong (KLK) Grup region Kaltim meberikan bantuan induk dan calon induk ikan mas ke Balai Benih Ikan (BBI) sebanyak 143 ekor.

Kepala BBI Sei-Bedungun, Arisal mengatakan, bantuan KLK berupa induk atau calon induk ikan mas dengan jumlah induk 143. Dari jumlah tersebut, 41 ekor merupakan pejantan dan 102 ekor adalah betina.

Bantuan ini seharusnya terlaksana pada awal Maret lalu. Dengan alasan COVID-19, sehingga agenda tersebut harus tertunda.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Karena kondisi tidak memungkinkan penerbangan kargo, terlebih indukan didatangkan dari Bogor,” ujarnya kepada Disway Berau, Minggu (20/9).

Bantuan induk ikan mas sangat membantu kegiatan pembenihan di BBI. Beberapa bulan tidak bisa melaksanakan pemijahan karena kondisi bibit ikan sangat kurang.

Arisal pun berharap kedepannya BBI Sei-Bedungun bisa kembali melaksanakan pemijahan ikan mas seperti waktu lalu.“Ini sangat membantu,” sebutnya.

Bantuan itu juga diharapkan kedepannya bisa meningkatkan produksi benih ikan mas. Karena beberapa bulan lalu di BBI tidak maksimal dalam melaksanakan kegiatan pembenihan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KLK grup, dengan adanya bantuan ini kami bisa kembali melakukan pembibitan ikan mas,” ungkapnya.

Sementara itu, Humas KLK Grup, Armayadi mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari KLK Grup.

ucapan pemkab mahulu

“Semoga bantuan kami berdampak luas dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, menyerahkan sepenuhnya kepada BBI terkait pengelolaan ataupun tindak lanjut dari pengadaan induk dan calon indukan ikan mas tersebut.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada BBI untuk masalah itu,” pungkasnya.*/fst/app

Saksikan video menarik berikut ini: