Eddy Akui Sangat Emosional Lawan Borneo FC

Borneo FC memang punya tempat dihati Eddy Gunawan.

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Punggawa Persiba Eddy Gunawan mengakui dapat pelajaran berharga atas Borneo FC. Laga yang berujung kekalahan untuk Persiba itu membuat Eddy sedikit emosional. Meski laga uji coba, dia menilai Pesut Etam merupakan lawan yang spesial.

Maka dari itu Eddy sangat ngotot ketika diturunkan pelatih di laga yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda itu.

“Lawan Borneo FC memang agak sedikit bagaimana gitu. Karena pernah main di sana. Terus di tim tersebut juga banyak teman-teman seperjuangan waktu masih junior dulu. Makanya sedikit gengsi saja,“ kata pemain kelahiran Balikpapan itu, Senin (21/9/2020).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Di pertandingan tersebut Eddy yang bermain sebagai winger kerap mendapatkan pengawalan ketat. Tak jarang dia menerima tekel keras dari lawan. Engkel-nya pun mengalami sedikit pembengkakan.

”Ya kemarin sempat emosi karena sering dilanggar. Sampai sekarang masih membengkak. Tapi insya allah masih bisa main Rabu nanti,“ tambahnya.

Melawan tim sekelas Borneo FC bagi Eddy patut jadi pelajaran. Khususnya saat bertemu kembali Rabu (23/9/2020) di Stadion Batakan Balikpapan. Pelatih pastinya sudah mengevaluasi dan bisa melihat perkembangan masing-masing pemain.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

”Semoga laga kedua bisa lebih baik lagi. Setidaknya bisa membalaskan kekalahan di pertemuan pertama,“ ujar pemain 34 tahun itu.

Eddy pun tak butuh persiapan khusus di uji coba kedua. Karena laga uji coba hanya melihat kesiapan tim. Fokus utamanya yakni babak penyisihan Liga 2 2020 di Cilacap nanti.

Baca juga: Borneo FC Menang 3-0, Derby Kaltim Berlangsung Panas

”Saya pribadi tetap yakin dengan tim ini. Harapan saya tetap bisa lolos dan naik kasta,” ujarnya. (fdl/ava)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: