COVID-19 di Bontang, Banyak Tertular Tapi Banyak yang Sembuh

Total pasien COVID-19 terkini di Bontang hanya 91 saja. Yang menjalani rawa inap di rumah sakit sedikit hanya 13 orang saja-data per Sabtu (19/9).

BONTANG, Nomorsatukaltm.com –Penyebaran kasus COVID-19 kian massif di Bontang. Data per Sabtu, (19/9/2020) jumlahnya sudah mencapai 408 kasus. Bertambah 4 orang dari hari sebelumnya.

Tapi kasus yang sembuh juga tak kalah banyak. Bahkan lebih banyak, ketimbang tambahan kasus konfirmasi positif. Kurun 2 hari saja periode (17-18 September) tambahan kasus sembuh ada 30 orang.

Data terakhir yang diterima Disway Kaltim jumlah kasus sembuh di Bontang sudah 318 orang. Paling banyak dari perusahaan. Yang klasternya tiba-tiba meledak itu.

Sebenarnya total pasien terkini hanya 91 saja. Yang menjalani rawa inap di rumah sakit sedikit hanya 13 orang saja-data per Sabtu (19/9).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri 76 orang. “Ada 4 klaster yang sudah dinyatakan  sembuh,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, dr Bahauddin melalui soaran pers yang diterima Disway, Sabtu (19/9) kemarin.

Namun ada tambahan klaster baru lagi. Jumlahnya juga 4 klaster. Yang penularanya di lingkungan keluarga.

Para keluarga itu pernah kontak dengan pasien positif lainnya. Yang lebih dulu diketahui statusnya.

Penyebaran kasus keluarga ini terjadi di 6  kelurahan. Paling besar memang di Kelurahan  Api-Api. Totalnya ada 16 orang yang terpapar virus Sars-Cov-2.

Baca juga: Sering Banjir, Warga Pesisir Mahakam Diminta Waspada

Tapi paling banyak juga yang sembuh. Lebih separuhnya dinyatakan sembuh. “Pemerintah minta agar gerakam 3 M benar-benar dilakukan untuk cegah penularan,” pungkas dr Bahauddin. (wal/ava)

ucapan pemkab mahulu

Saksikan video menarik berikut ini: