Hasil Swab Keluar, Kasmidi Dinyatakan Negatif COVID-19

Dinyatakan negatif dari COVID-19. Kasmidi ungkap terima kasih pada semua orang yang mendukungnya.

Sangatta, nomorsatukaltim.com – Setelah 14 hari lamanya Plt. Bupati Kutim menjalani masa karantina mandiri. Jumat (18/9/2020) dirinya resmi mengumumkan bahwa sudah sembuh dari COVID-19.

Hal itu ia umumkan secara langsung di kediaman pribadinya. Kepada awak media ia mengeluarkan selembar kertas hasil uji swab yang menyatakan dirinya telah dinyatakan negatif COVID-19.

“Saya sudah dinyatakan negatif dari COVID-19. Alhamdulillah berkat doa dan dukungan semua hingga hari ini saya diberikan kesehatan,” ucapnya.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Dirinya pun mengaku selama menjalani isolasi mandiri ia tak ada sedikitpun merasakan keluhan yang merujuk ke COVID-19.

“Selama ini alhamdulillah saya bugar, sehat dan baik-baik saja. Dan saya pun tidak ada dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Kasmidi yang tercatat sebagai pasien COVID-19 di Kutim menyebutkan tiga faktor yang mendorongnya sembuh dari virus ini.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Yakni mematuhi protokol kesehatan, mengonsumsi makanan yang bergizi dan tidak panik atau stres berlebihan.

“Waktu awal dinyatakan positif, jujur tiga hari pertama saya sempat stres. Hal itu karena saya takut orang-orang yang ada disekeliling saya tertular itu yang menjadi pikiran saya waktu itu,” bebernya.

Selain itu, Kasmidi pun berpesan bagi masyarakat bahwa jika ada seseorang yang terpapar COVID-19 agar jangan dikucilkan, berikan dukungan demi kesembuhannya. Karena virus ini dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu.

Baca juga: Optimis Rampung, Taman Depan Kantor Bupati Sudah 49 Persen

“Kalau ada teman, saudara atau siapapun yang terpapar janganlah dikucilkan, beri dukungan padanya. Dan jika kita terpapar maka jalankan protokol kesehatan dengan benar, isolasi mandiri, pola hidup sehat. Karena saya sudah buktikan bahwa virus ini bukan untuk ditakuti tapi dilawan agar putus mata penyebarannya,” tukasnya.

kasmidi
Kasmidi Bulang tampak sedang berjemur ketika dinyatakan positif corona beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah mendukung dan mendoakan kesembuhan baginya.

“Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan juga mendukung kesembuhan buat saya. Dan terima kasih pula yang sudah mengirimkan saya suplemen vitamin selama ini ke saya,” tutupnya.(fs/ava)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: