Peringati Hut Lalu Lintas, Satlantas Polresta Balikpapan Gelar Baksos

Peringati Hut Lalu Lintas, Satlantas Polresta Balikpapan Gelar Baksos
Kompol Irawan saat memberikan paket sembako. (Istimewa)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Satlantas Polresta Balikpapan menyambangi langsung warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Dipimpin langsung Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono SH SIK, aparat penegakan hukum di jalan raya itu membagikan 200 sembako dan 400 masker. “Dalam rangka memperingati HUT Polantas ke-65. Kami menggelar bakti sosial, memberi santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas serta membagikan masker kepada pengguna jalan, ,” ujar perwira berpangkat melati satu itu.

Ada 30 personel Satlantas yang terlibat. Mereka disebar di empat titik yaitu di belakang Mako Polresta Balikpapan, di Terminal Batu Ampar, Balikpapan Utara. Kemudian sebagian di Pelabuhan Semayang, dan sebagian lagi di Terminal Balikpapan Permai.

Untuk masker, dibagikan kepada sopir angkutan kota, para pekerja atau buruh pelabuhan Semayang, sopir bus di Terminal Batu Ampar, dan pangkalan ojek di Jalan Martadinata, Balikpapan Tengah. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan Polantas Balikpapan kepada masyarakat,” ujarnya.

Seperti diketahui, simbol jari-jari tameng yang berjumlah 22 pada lambang Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri), diartikan sebagai tanggal lahirnya polantas. Sementara sembilan marka jalan dalam lambang tersebut, juga diartikan sebagai bulan kesembilan, atau bulan September.

Terkait imbauan agar pwngguna jalan selu tertib lalu llintas selama pandemi, Irawan mengingatkan agar pengguna jalan selalu menerapkan 3M. Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Tetap patuhi peraturan lalu lintas. Mari kita wujudkan tertib berlalu lintas sebagai budaya masyarakat Kota Balikpapan,” tegas Irawan. (dul/ryn/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar