Dirlantas Mulai Rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

Dirlantas Mulai Rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65
Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Singgamata sesaat setelah menyerahkan sembako kepada para pengemudi taksi di Bandara SAMS.(Ryan/nomorsatukaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Singgamata, menyerahkan bantuan sembako, sekaligus membagikan masker, Sabtu (19/09/2020).

Bhakti sosial yang dilakukannya bersama jajaran Ditlantas Polda Kaltim, sebagai rangkaian peringatan hari lalu lintas Bhayangkara ke-65, yang jatuh tepat pada tanggal 22 September.

Ada sekitar 100 pekerja transportasi, khususnya sopir taksi yang berafiliasi dengan Angkasa Pura I, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan, yang terbantu. “Hari ini kita mulai bhakti sosial. Kegiatan ini diantaranya, kami berbagi kepada masyarakat yang terdampak COVID-19,” ujar Singgamata.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Selain para pengemudi taksi di bandara, pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada pengemudi angkot dan para ojek. “Kami turut prihatin. Jadi selain berbagi, kami juga mengingatkan bahwa kesehatan itu yang utama selama masa pandemi,” urainya.

Menurutnya penting bagi masyarakat menjaga kesehatannya smabil tetap bekerja dan beraktivitas, demi mendukung pemulihan ekonomi yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo. “Kita juga mengingatkan untuk tertib berlalu lintas,” tegasnya.

Untuk kegiatan pembagian sembako dan masker, lanjutnya, akan dilanjutkan secara bertahap. “Kami usahakan ada seribu paket (sembako) nanti. Yang akan terus kami lakukan dalam beberapa hari kedepan,” ungkapnya.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Perwira melati tiga itu menyebut kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh polres di Kaltim. “Bahkan di seluruh Indonesia. Dalam rangka peringatan hari lalu lintas Bhayangkara ke 65, kami lebih banyak berbuat untuk melakukan bhakti sosial,” tegasnya.

Selain itu, Dirlantas juga menyebut pihaknya melakukan kegiatan anjangsana, yakni kunjungan kepada korban laka lantas. “Kita coba besarkan hatinya. Bahwa semua ini (kecelakaan lalu lintas) musibah. Tetapi kita tetap harus menghadapi hidup ini kedepan dengan tetap semangat,” imbuhnya. (rynryn/sam)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: