Jelang Lawan Borneo FC, Persiba Masih Terus Berbenah

Balikpapan, nomorasatukaltim.com– Lebih dari dua pekan Persiba Balikpapan menjalani pemusatan latihan. Pembentukan tim hampir tuntas. Terutama soal chemistry pemain yang sudah terbangun.Tim asuhan Alfredo Vera kini tinggal melihat penerapan taktik saat kontra Borneo FC di laga uji coba, Sabtu (19/9/2020).

“Kalau kita uji coba, kita bisa melihat bagaimana perkembangan tim ini. Karena chemistry sudah bangun mereka sudah saling kenal,” kata Vera kepada Disway Kaltim.

Meskipun diakui Vera, pembenahan tetap dilakukan. Setiap sesi latihan pasti ada saja kekurangan di tim. Terutama soal penerapan taktik. Namun kesalahan itu bagi Vera masih dalam kewajaran. Skuat Beruang Madu masih punya banyak waktu untuk menyambut Liga 2 2020.

Melawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda nanti Vera bisa melihat lebih jelas timnya. Sehingga bisa dengan mudah menganalisa sejauh mana anak asuhnya menjalankan instruksi. Apalagi dia akan memberikan kesempatan semua pemain di laga uji coba tersebut.

“Transisi masih kadang kurang. Tergantung permainan lawan seperti apa. Kita akan coba perbaiki apa yang kurang,” tambah mantan juru taktik Persipura dan Persebaya itu.

Melawan Borneo FC nanti Vera bakal menurunkan skuat utama. Tidak banyak perubahan yang signifikan. Terutama lini belakang yang bakal dihuni Eljo Iba, Imam Mahmudi, Dominggus Fakdawer, dan Irsan Lestaluhu. Mereka akan mengawal Riki Pambudi di posisi penjaga gawang.

Sedangkan lini tengah masih menjadi rebutan. Dengan skema tiga gelandang, Vera tampaknya bakal mempercayakan Yusuf Efendi dan Bryan Cesar. Nah, untuk satu slot masih menjadi rebutan Andre Dio, Adam Maulana hingga Riza Zidane.

Sementara ujung tombak akan diemban Aji Kusuma sebagai juru gedor. Dia akan ditopang dua winger. Yudistira Mambrasar di kanan dan Oktoviannus Maniani yang menghuni sisi kiri. Tapi perubahan masih bisa terjadi. Mengingat Vera tetap memantau perkembangan kondisi pemain setiap waktunya.

“Masih ada satu atau dua pemain yang mengalami perubahan. Tapi sudah 90 persen terbentuk starting eleven,” ujarnya. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini: