Gelandang Persiba Fokus Kerja Sama Tim

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Menghadapi Borneo FC merupakan ujian besar bagi pemain Persiba. Terutama lini tengah. Selain saling berebut untuk dapat posisi utama, mereka bakal menghadapi gelandang Pesut Etam yang dikenal solid.

Wahyudi Hamisi, Sultan Samma, Davronov bisa jadi ujian berharga lini tengah Persiba. Salah satunya Yusuf Efendi. Dia diperkirakan bakal dipercaya Alfredo Vera di laga uji yang berlangsung Sabtu (19/9/2020) itu.

“Ya ini pengalaman berharga. Sejauh ini perkembangan tim cukup bagus. Kita ikuti instruksi pelatih saja dan siapkan kondisi sebaik mungkin,” kata pemain asal Banyuwangi itu.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Di laga uji coba tersebut Yusuf hanya ingin  fokus pada tim. Menurutnya melawan Borneo FC nanti menjadi ajang pembuktian pemain untuk menerapkan apa yang didapat selama latihan bersama. Begitu pula dengan kekompakan tim selama ini sudah mulai terbangun. Meskipun diakuinya kesalahan masih sering terjadi.

“Kekompakan tim bagus. Semua kondusif kalau di lapangan perlu dibiasakan lagi saja. Karena mungkin sudah lama tidak latihan tim. Hampir 5 bulan kemarin latihan sendiri-sendiri,” kata mantan pemain Madura FC itu.

Laga uji coba tentu sangat dibutuhkan skuat Beruang Madu. Yusuf pun sudah tak sabar untuk memulai uji coba. Setidaknya dia juga bisa melihat sejauh mana persiapan tim. Tentunya juga agar bisa merebut posisi starting eleven. Karena di lini tengah sendiri cukup banyak gelandang.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Selain Yusuf, juga ada Bryan Cesar, Andre Dio, Septinus Alua, Adam Maulana, Riza Zidane, Mei Handoko, hingga Nevy Dwaramury.

“Persaingan sangat baik. Semua semangat untuk merebut posisi inti. Sangat bagus untuk tim,” katanya. (fdl/ava)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: