Transisi Pemain Persiba Sudah Mantap, Siap Lawan Borneo FC

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pelatih Persiba Balikpapan Alfredo Vera mengakui skuat asuhannya sudah cukup memuaskan. Peningkatan dari setiap program latihan ditunjukkan pemain. Termasuk program taktik yang sudah dijalankan sepekan terakhir ini. Mulai transisi menyerang-bertahan, hingga pressing ketat diterjemahkan dengan baik oleh pemain.

Tentunya hal itu tinggal menunggu diterapkan saat laga uji coba kontra Borneo FC. Mengingat pertandingan tersebut menjadi poin penting bagi Vera untuk menemukan skuat utama.

Memang di minggu pertama pemusatan latihan di Balikpapan Vera sedikit terhambat membentuk tim. Hal ini lantaran Stadion Batakan Balikpapan yang saat itu masih dalam tahap pemeliharaan. Beruntung problem itu sudah teratasi.

”Lawan Borneo FC sudah tepat untuk melihat kemampuan mereka,” ujar Vera.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Bersua tim asal Samarinda tersebut, juga menjadi ajang bagi Vera untuk menentukan starting eleven. Dia pun memastikan pemain yang akan tampil sejak menit awal merupakan gambaran untuk kompetisi nanti.

Ya dalam beberapa hari terakhir, pria berpaspor Argentina tersebut memang tengah fokus melihat satu demi satu kemampuan pemainnya. Semua pemain mendapatkan kesempatan di setiap posisinya masing-masing.

”Lawan Borneo bisa jadi ada pergantian. Semua pemain punya kesempatan,“ jelasnya. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini: