Tak Terhalang Perbup

0

Al Hamid (DISWAY BERAU)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Atlet tetap diminta melakukan latihan. Meskipun Peraturan Bupati Nomor 52 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan diterapkan.

Sebab menurut Ketua KONI Berau, Al Hamid, dalam melakukan latihan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga latihan tak terhalang dengan Perbup itu.

“Bahkan saya harapkan Perbup ini juga disosialisasikan kepada atlet-atlet di cabor masing-masing,” ujarnya Rabu (16/9).

Dikatakan, pihaknya tidak bosan mengingatkan seluruh insan olahraga, khususnya pengurus cabor yang bernaung di KONI Berau. Untuk selalu menjaga kesehatan dan mewaspadai penyebaran virus Corona yang masih terjadi.

“Jadi semua harus disiplin demi kebaikan bersama. Saat ini Perbup itu juga dalam tahap sosialisasi. Saya ingin semua pengurus dan pelatih juga ikut mensosialisasikannya. Terutama di lingkungan cabor masing-masing,” harapnya.

Diungkapkan, dalam menjaga kondisi tubuh tetap sehat, perlu melakukan olahraga secara rutin. Di lokasi yang aman. “Dalam Perbup itu juga perlu menjaga fisik sebagai salah satu upaya menjaga imun. Jadi atlet silakan tetap latihan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Tapi Al Hamid menjelaskan, soal latihan diserahkan kepada pengurus masing-masing cabor. Yang jelas, kata dia, pada Porprov 2022 mendatang, pihaknya berharap atlet yang akan diturunkan sudah benar-benar siap bertanding.

“Nanti pengurus cabornya yang memikirkan bagaimana baiknya. Apakah dengan skema tetap latihan rutin namun kehadirannya dibatasi per latihan. Atau latihan mandiri di rumah. Semua diserahkan ke pengurus cabor,” pungkasnya. (*)

Share this :

Leave A Reply