Sulitnya Menentukan Lini Tengah Persiba

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Melimpahnya lini tengah Persiba membuat pelatih Alfredo Vera sedikit kesulitan. Terutama dalam menentukan siapa yang bakal diturunkan di starting eleven. Selama ini memang Yusuf Efendi dan Bryan Cesar selalu menjadi pilihan utama dalam sesi latihan atau internal game tim.

Namun tak jarang Vera kerap memainkan Adam Maulana, Andre Dio, Riza Zidane, hingga Septinus Alua secara bergantian. Laga uji coba melawan Borneo FC Sabtu (19/9/2020) nanti pelatih asal Argentina itu bakal menurunkan skuat terbaiknya. Setidaknya gambaran starting eleven.

“Ya kita sekarang semua pemain di lini tengah ada keseimbangan. Ini membuat  saya sedikit sulit memilihnya,” katanya kepada Disway Kaltim.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Sejauh ini mantan arsitek Persipura dan Persebaya itu sudah cukup puas dengan anak asuhnya. Tak butuh waktu lama untuk membangun chemistry pemain. Kekompakan pun sudah terbangun. Termasuk fisik yang tidak banyak mengalami penurunan.

Hal itulah yang membuat Vera sedikit sulit menentukan starting eleven. Termasuk lini tengah. “Puas dengan antusiasme pemain. Kita punya satu tim dengan hampir rata-rata. Nanti kita butuh kita sudah siap,” tegasnya.

Persiba nanti bakal menjajal kekuatan Borneo FC. Pertandingan nantinya digelar dua kali atau home-away. Pesut Etam terlebih dahulu menjamu saudara tertuanya itu, Sabtu (19/9/2020) di Stadion Segiri Samarinda. Setelah itu giliran Persiba menjamu Borneo FC, Rabu (23/9/2020) di Stadion Batakan Balikpapan. (fdl/ava)

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3
kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: