Poltekkes Kaltim Gelar Sidang Senat Terbuka, 485 Mahasiswa Diwisuda

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kaltim, kembali meluluskan tenaga kesehatan kompeten, melalui agenda wisuda ke-XXIV dan angkat sumpah ahli Mmdya dan sarjana terapan kesehatan angkatan 2019-2020.

Berlokasi di jalan Kurnia Makmur, Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda, sidang senat terbuka dipimpin langsung oleh perwakilan dari Kementrian Kesehatan RI secara daring, Rabu (16/9/2020) pukul 10.00 Wita.

Saat di sambangi, Kasubag Administrasi Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Poltekkes Kemenkes Kaltim, Vadiah mengatakan, agenda tersebut digelar secara daring dan luring.

“Untuk wisuda offline (luring) dihadiri sebanyak 20 mahasiswa. Sedangkan wisuda online (daring) diikuti sebanyak 465 orang. Totalnya, 485 mahasiswa,” Sebut wanita ramah ini kepada Nomor Satu Kaltim.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Agenda tersebut, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sesuai anjuran pemerintah,” tambahnya.

Di samping itu, dalam sambutannya, Direktur Poltekkes Kemenkes Kaltim, H Supriadi B, S Kp M Kep, mengapresiasi dengan bangga atas jerih payah anak didiknya. Selama berjuang menempuh pendidikan di Poltekkes Kaltim.

“Kami ucapkan selamat bagi wisudawan karena telah menyelesaikan jenjang ahli madya dan sarjana terapan kesehatan di Poltekkes Kaltim ini,” jelas Supriadi didampingi Wakil Direktur (Wadir) I, Joko Sapto Pramono, Wadir II, Endah Wahyutri, dan Wadir III Nina Mardiana.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh nomorsatu kaltim (@nomorsatu_kaltim) pada

Supriadi menambahkan, wisuda saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat, tanah air masih berjuang menekan angka penyebaran pandemi ini. Namun, hal itu tidak menjadi kendala berarti bagi semua civitas akademika kampus yang sudah terakreditasi B oleh BAN-PT ini.

“Terus belajar, jangan pernah berpuas diri, dan jika perlu sekolah lagi ke jenjang yang lebih tinggi,” urai pria ramah ini diamini seluruh jajaran Wadir.

Supriadi berharap pendidikan Kaltim agar terus meningkat. Agar para generasi Kaltim tidak sekolah keluar daerah. Karena kualitas pendidikan di Kaltim sudah mumpuni.(adv/top)

ucapan pemkab mahulu

Saksikan video menarik berikut ini: