Polnes Menuju BLU, Resmikan Koperasi dan Swalayan

0

Samarinda,nomorsatukaltim.com – Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) konsisten dalam meningkatkan pelayanan kampus. Kali ini, kampus yang terletak di Jalan Cipto Mangun Kusumo, Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang itu resmi mengkukuhkan pelayanan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Polnes, sekaligus meresmikan Polnes Mart, Kamis (17/9/2020) pukul 09.30 Wita.

Agenda yang berlokasi di Lingkungan Polnes tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Samarinda, M Barkati, Direktur Polnes Ramli, didampingi Wakil Direktur (Wadir) III Ahyar Muhammad Diah, beserta pejabat struktural Polnes. Turut hadir Pimpinan Operasinal PT Bank Pembangunan Daerah Bankaltimtara, Muhammad Yamin beserta jajaran staf. serta rekan kerjasama usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang tergabung bersama KPN Polnes.

Kegiatan tersebut digelar secara formal. Namun, tetap memerhatikan protokol kesehatan yang ketat, sesuai anjuran pemerintah. Saat dihampiri Nomor Satu Kaltim, Direktur Polnes, Ramli mengatakan kehadiran KPN Polnes sebagai pusat pembelajaran mahasiswa mengembangkan bidang bisnis wirausaha. Sehingga, lingkungan Polnes tak hanya sebagai wadah peningkatan kualitas pada pendidikan vokasi. Polnes juga dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang bisnis.

“Kita juga membentuk KPN Polnes ini sebagai pusat belajar mahasiswa di bidang bisnis. Jadi, tidak usah jauh-jauh mereka mencari media pembelajarannya. Cukup di lingkungan Polnes aja,” ujar Ramli yang sudah mengabdi di Polnes selama 18 tahun ini.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh nomorsatu kaltim (@nomorsatu_kaltim) pada

Lanjut pria ramah ini menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian persiapan untuk menuju Polnes Badan Layanan Umum (BLU). Sehingga perlu adanya relasi yang kuat, mengembangkan integritas, dan kualitas pelayanan di bidang koperasi di lingkungan Polnes.

“Kami berharap ini merupakan awal kerja secara profesional, mengembangkan Koperasi Pegawai Negeri di lingkungan Polnes,” harapnya.

polnes1

Para tamu undangan berfoto bersama usai kegiatan. Protokol kesehatan tetap dijalankan. (Topan/nomorsatukaltim)

Di samping itu, Wakil Wali Kota Samarinda, M Barkati juga mengapresiasi langkah gerak Polnes mewujudkan koperasi di lingkungan kampus.

“Hadirnya KPN Polnes ini dapat menambah kenyamanan mahasiswa dalam berkuliah di sini,”ucap M Barkati.

Sementara, Direktur Operasional Bankaltimtara, Muhammad Yamin menambahkan terobosan Polnes  sesuai pada kondisi saat ini. Mengingat situasi pandemi, Polnes mampu memberikan kontribusi pembangunam ekonomi di ruang lingkup kampus.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi saya disebutkan pada sambutan tadi selaku Pembina KPN Polnes. Sehingga ke depannya, akan kami tindak lanjuti,” tambahnya.

Terpisah, Wadir III Polnes, Ahyar Muhammad Diah mengatakan kegiatan ini di samping memperkuat basis relasi pada kampus, juga meningkatkan kontribusi pendapatan di lingkungan kampus.

“Kami berharap kehadiran KPN Polnes ini dapat berkontribusi pada civitas akademika kampus. Memajukan pelayanan dan kualitas ke depannya,”pungkasnya. (Adv/top/zul)

Share this :

Leave A Reply