Diduga Sakit saat Berkendara, Kakek 84 Tahun Tewas di Semak Belukar

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Seorang kakek berusia 84 tahun ditemukan tewas di semak belukar, Jalan Pembangunan RT 18, Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Kamis siang (17/9/2020) pukul 13.00 Wita. Korban bernama Saryoto diketahui sudah beberapa hari hilang, dan akhirnya ditemukan tewas di pinggir jalan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun polisi, sebelumnya Saryoto pamit bepergian dengan mengendarai motor untuk membayar rekening listrik pada Selasa siang (15/9/2020) lalu. Karena tidak kunjung pulang ke rumah, pihak keluarga lalu berinisiatif untuk mencari keberadaan Saryoto dengan menyusuri jalan seputaran Makroman.

Hingga akhirnya Saryoto berhasil ditemukan anaknya sudah tergeletak tak bernyawa di dalam parit yang bersemak-semak. Bersama motor yang dikendarainya saat terakhir meninggalkan rumah.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Kami mendapatkan laporan, adanya jenazah orang dalam keadaan tertelungkup pukul 13.00 Wita. Personel kami tadi langsung ke lokasi kejadian. Kami juga sudah mintai sejumlah keterangan,” ucap Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldi Harjastya, Kamis Siang (17/9/2020).

Saat ini jenazah sudah ditangani oleh pihak kepolisian yang masih mencari tahu penyebab pasti kematian pria berumur 84 tahun tersebut.

“Tindak lanjutnya, kami bawa jenazah ke rumah sakit untuk melakukan visum, mencari tahu apakah ada tanda kekerasan fisik atau tidak,” tambahnya.

  • kpu kutim1
  • kpu kutim2
  • kpu kutim3

Namun dari hasil pengamatan sementara, tidak ada tanda kekerasan yang dialami korban. Diduga korban tewas akibat penyakit bawaan yang kumat saat sedang berkendara. Hingga akhirnya korban tersungkur ke dalam semak-semak tersebut.

“Kemungkinan ada penyakit bawaan karena usia korban juga sudah sangat tua. Untuk laporan kehilangan korban saat itu memang tidak ada. Saksi yang kami mintai keterangan baru satu, yaitu penemu sekaligus anak kandung si korban,” pungkasnya. (aaa/zul)

kpu kukar

Saksikan video menarik berikut ini: