Congkel Pintu, Minimarket Rugi Rp 20 juta

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Sebuah minimarket di bilangan Jalan Pangeran Antasari, Kecamatan Samarinda Ulu dibobol maling pada Kamis dinihari (17/9/2020). Hingga mengakibatkan kerugian yang diperkirakan lebih dari Rp 20 juta.

Kejadian yang hingga saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian tersebut, pertama kali diketahui oleh salah satu karyawan ketika hendak membuka minimarket. Saat itu ditemukan rolling door dan pintu minimarket sudah dalam keadaan rusak.

“Ada rekaman CCTV-nya. Kejadiannya sekitar jam 4 pagi,” kata manajer minimarket Dadang Hatami (40), saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis siang (17/9/2020).

Dadang menerangkan, dari hasil rekaman CCTV, pelaku diketahui merupakan seorang pria. Saat beraksi pelaku hanya sendiri, dengan mengenakan masker terlihat sedang membawa barang terbungkus yang diduga adalah linggis.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

“Kalau dari perawakannya, pelaku berbadan kurus dan wajahnya tertutup karena mengenakan masker,” ucap Dadang.

Saat beraksi, pelaku yang berhasil membobol minimarket dengan menggunakan linggis, langsung mengambil berbagai jenis rokok. Setelah itu pelaku kemudian membongkar laci di bagian kasir.

“Yang hilang uang di bagian kasir dan rokok. Kerugian keseluruhan sedang kita hitung. Perkiraan lebih dari Rp 20 juta,” sebut Dadang.

Kanit Reskrim Polsek Samarinda Ulu Ipda M Ridwan mengatakan, usai menerima laporan, pihaknya langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Dengan menurunkan petugas dari Jatanras dan Inafis Satreskrim Polresta Samarinda.

“Kami masih lakukan penyelidikan. Pelaku yang terekam 1 orang, dengan cara merusak pintu. Kami sudah olah TKP. Sementara yang hilang adalah uang tunai dan rokok,” ucapnya.

“Untuk kerugian, kami masih menunggu laporan besaran total kerugian yang diderita minimarket. Yang jelas ini bukan perampokan, seperti yang beredar di WhatsApp. Tapi ini pencurian,” demikian Ridwan. (aaa/zul)

ucapan pemkab mahulu

Saksikan video menarik berikut ini: