ABK Pemungut Sisa Batubara Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Kutim

Kukar, nomorsatukaltim.com – Korban tenggelam atas nama Rasan (21), seorang anak buah kapal (ABK) yang terpeleset dari kapal tongkang batubara saat sedang memungut sisa-sisa batubara, akhirnya ditemukan. Sejak dilaporkan hilang pada Selasa (15/9/2020) lalu di perairan Tanjung Santan, Marangkayu. Kutai Kartanegara (Kukar).

Korban ditemukan tidak bernyawa di hari ketiga operasi pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan, sekitar pukul 16.07 WITA. Ia ditemukan sejauh 80 kilometer dari titik lokasi pencarian di mana korban dipastikan tenggelam. Tepatnya ditemukan di Perairan Teluk Lombok, Kutai Timur (Kutim).

Proses pencarian dilakukan Tim SAR Gabungan, dengan metode penyisiran. Kendala pun tidak ditemukan, tetapi kondisi cuaca saat dilakukan pencarian dalam kondisi mendung.

“Korban ditemukan, dan operasi SAR ditutup. Unsur (gabungan) SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing,” jelas Kepala Basarnas Kaltim Melkianus Kotta dalam siaran persnya, Kamis (17/9/2020).

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Saat ditemukan, korban langsung dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan. Menggunakan RUB serta alat pelindung diri (APD) lengkap. Selanjutnya langsung dibawa ke rumah sakit di Sangatta untuk proses keperluan visum pada korban. Setelahnya diserahkan kepada pihak keluarga. (mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini: