Wushu Balikpapan Batal Try Out ke Kukar

Wushu Balikpapan Batal Try Out ke Kukar
.
Ketua Pengkot Wushu Indonesia (WI) Ahmad Betawi. (Arif/ Nomorsatukalim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Rencana cabor wushu Balikpapan untuk menggelar try out dipastikan batal. Ketua Pengkot Wushu Indonesia (WI) Ahmad Betawi mengatakan peningkatan kasus positif COVID-19 di Balikpapan jadi alasan utama batalnya rencana try out ke Kutai Kartanegara.

“Iya pertimbangannya pandemi, belakangan kasus terus bertambah. Calon lawan juga enggan ambil rIsiko,” kata Betawi, Rabu (16/9/2020).

Padahal Pengkot WI Balikpapan sudah mempersiapkan atletnya. Terdiri dari 12 atlet sanda dan 6 atlet taolu gagal uji kekuatan dengan atlet Kota Raja. Delapan belas atlet tersebut memang tengah diprioritaskan untuk Pra Porprov dan Porprov VII Kaltim.
Batalnya try out tersebut tentu membuat Betawi sedikit kecewa. Masalahnya selama ini atlet tidak bisa menguji kekuatan mereka. Latihan yang rutin selama ini bisa membuat atlet jenuh. Apalagi terakhir mereka mengikuti kejuaraan akhir tahun 2019 lalu.
“Tahun ini dipastikan tidak ada kejuaraan sampai akhir tahun. Jadi atlet latihan mandiri saja,” ujarnya.

Di sisi lain, wushu Balikpapan cukup optimistis menyambut Porprov VII Kaltim di Berau 2022 mendatang. Betawi berambisi membayar kegagalan jadi juara umum di Kutim dua tahun lalu.

“Selama ini wushu Balikpapan sebenarnya selalu mendominasi, kita akan berusaha rebut juara umum di Berau nanti,” tegas dia. (fdl/ava)

Komentar