Perbaikan Infrastruktur Jadi Aspirasi Mayoritas Warga Kukar

0

Kukar, nomorsatukaltim.com – Jadwal reses tahap ketiga benar-benar dimanfaatkan oleh anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar). Guna menyerap sebanyak-banyaknya aspirasi dari masyarakat. Di mana mereka meraup suara pemilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Seperti anggota DPRD Kukar dari PDIP, Ahmad Yani. Dari seluruh tempat di mana dirinya dijadwalkan reses, hampir seluruhnya menginginkan peningkatan infrastruktur jalan. Sebagai salah satu akses mobilisasi dan jalannya perekonomian.

Seperti halnya di Dusun Batu Hitam, Desa Loa Duri Ulu, yang berbatasan langsung dengan Samarinda. Satu-satunya akses jalan hanya milik perusahaan. Apabila hujan turun, jalan tersebut tidak bisa dilewati. Padahal di sana ada sekitar 1.500 jiwa. Namun tidak terlayani akses jalan oleh pemerintah daerah.

Ahmad Yani sebut, langkah yang akan diambil dengan memastikan status lahan dari jalan perusahaan tersebut. Dan sudah dikomunikasikan bersama perusahaan yang bersangkutan. Karena selama itu masih jalan perusahaan, pemerintah tentunya tidak bisa membangun atau melakukan perbaikan.

“Harus ada solusi di situ, intinya harus ada jalan untuk masyarakat. Bagaimana caranya akses jalan harus lancar,” ujar Ahmad Yani pada nomorsatukaltim.com beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, kebutuhan air bersih turut jadi perhatian politisi PDIP tersebut. Meskipun terletak berdekatan dengan Sungai Mahakam, namun belum tersentuh pelayanan dari PDAM, terkait penyediaan air bersih untuk masyarakat di sana.

“Sehingga ini perlu dipikirkan dan agar PDAM ada di sana,” pungkasnya. (ADV/mrf/zul)

Share this :

Leave A Reply