Ngobrol Asyik dengan Kasat Lantas Polresta Balikpapan

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Memperingati HUT ke-65 Polisi Lalu Lintas, Satlantas Polresta Balikpapan mengundang beberapa influencer media sosial, untuk berbincang santai tentang lalu lintas di Balikpapan, Selasa (15/9/2020). Perbincangan dalam bentuk rekaman diskusi audio atau biasa disebut podcast ini bertema Kamsel Talk.

Bincang-bincang santai diisi dengan tanya jawab, saran dan kritik. Serta bagaimana menumbuhkan peran aktif masyarakat Balikpapan dalam menumbuhkan tertib berlalu lintas.

“Dari bincang-bincang ini, kami berharap para penggiat sosial dapat membantu menyosialisasikan mengenai tertib lalu lintas kepada para followers-nya,” ujar Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono SH SIK.

Ke depan lanjut Irawan, Kamsel Talk akan mengundang narasumber lain seperti ketua komunitas, tokoh masyarakat, dan pihak-pihak yang memiliki keterkaitan dengan lalu lintas.

Sementara itu, pegiat media sosial yang menjadi narasumber pada kegiatan ini dikenal di platform Instagram sebagai @si_ngerik dan @mr_gamayel. Mereka merespon positif dengan diadakannya Kamsel Talk.

“Semoga Kamsel Talk ini dapat terus berlanjut dengan mengundang komunitas-komunitas lainnya. Apalagi podcast semacam ini dapat menjangkau milenial agar ikut serta dan menambah kesadaran dalam tertib berlalulintas,” ungkap si_ngerik.

Tak berbeda jauh, Stand Up Comedian yang juga anggota Binmas Polresta Balikpapan, Gamayel menyampaikan, acara podcast Kamsel Talk seperti ini merupakan yang pertama kalinya selama ia dinas. Tentunya ia pribadi sangat mendukung. Selain untuk mengedukasi masyarakat, juga sebagai sarana untuk menyampaikan informasi-informasi yang terbaru mengenai lalu lintas. (ers/zul)

Tinggalkan Balasan