Lolos Tes Kesehatan, Edi-Rendi OTW Jadi Paslon

0

Kukar, nomorsatukaltim.com – Proses tahapan pemeriksaan untuk bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah-Rendi Solihin sudah usai.

Sejak dilaksanakan pada tanggal 14-15 September 2020. Pemeriksaan dilakukan di RSUD AM Parikesit Kukar. Hasil pun sudah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar.

“Jadi hari ini kami mendengarkan hasil rapat pleno pemeriksaan kesehatan terhadap bapaslon bupati dan wakil bupati Kukar atas nama Edi-Rendi,” ujar Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra, Rabu (16/9/2020).

Selama dua hari. Bapaslon menjalani serangkaian tes. Seperti tes jasmani, rohani hingga bebas narkoba. Dan juga menjalani tes psikologi. Tes ini langsung dilakukan oleh tiga lembaga. Yakni RSUD AM Parikesit, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

“Kesimpulannya bahwa bapaslon ini tidak ada mengalami halangan ataupun terkait kesehatan, mental dan tidak ditemukan penggunaan narkotika,” lanjut pria yang akrab disapa Nando tersebut.

Dengan hasil ini, bapaslon Edi Damansyah-Rendi Solihin dipastikan memenuhi syarat. Untuk lanjut ke tahapan selanjutnya. Dan saat ini KPU Kukar tengah menjalankan tahapan verifikasi syarat bakal calon.

Selanjutnya, tahapan akan memasuki penetapan pasangan calon (Paslon) pada 23 September 2020 mendatang. Kemudian tahapan pengundian nomor urut dan memasuki masa kampanye. Karena di Kukar hanya memiliki satu pasangan calon saja, terkait pengundian nomor urut akan menunggu aturan selanjutnya. (mrf/ava)

Share this :

Leave A Reply