Lakukan Perjalanan Dinas, Seorang Anggota DPRD Kukar Terpapar COVID-19

0

Kukar, nomorsatukaltim.com – Kasus COVID-19 terus bertambah. Penyebaran semakin meluas. Salah satu pemicunya, tingkat mobilitas masyarakat yang tinggi. Hal ini yang terjadi pada salah satu anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), AB. Ia membenarkan jika terpapar COVID-19.

“Iya memang saya positif (COVID-19),” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (16/9/2020).

AB memastikan saat ini kondisi fisiknya sudah membaik sejak dipastikan terkonfirmasi positif. Saat ini ia menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Tentunya dengan protokol kesehatan ala COVID-19 sejak beberapa hari yang lalu.

AB memastikan hanya dirinya yang terpapar. Sedangkan istrinya dinyatakan negatif setelah turut menjalani tes swab tenggorok. Atau tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

AB menceritakan, jika dirinya memang ada riwayat melakukan perjalanan keluar kota. Yakni ke Yogyakarta dan Jakarta. Untuk Yogyakarta melakukan perjalanan dinas kedewanan ke DPRD Provinsi Yogyakarta. Sedangkan ke Jakarta untuk urusan partai.

Saat ini, AB memilih fokus menjaga kesehatannya. Setelah menjalani isolasi mandiri hingga dua pekan ke depan, ia memastikan akan kembali melakukan uji swab, untuk memastikan terkait kesehatannya.

“Mudahan negatif lagi dan bisa beraktivitas lagi,” pungkas politisi senior tersebut. (mrf/zul)

Share this :

Leave A Reply