KLK Peduli COVID-19

0

KLK Grup menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19, di RT 2 Kelurahan Rinding, belum lama ini. Secara simbolis diserahkan Manajer Humas KLK Grup, Jupita.(ist)


TELUK BAYUR, DISWAY – Kuala Lumpur Kepong Kaltim Region terus berpartisipasi dalam penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.
Manajer Humas KLK Grup, Jupita mengatakan, program tersebut tidak akan berhenti disitu. Tapi akan terus berlanjut. Kegiatan ini dilakukan sejak Maret 2020.

Di mana awal virus ini mulai masuk di Bumi Batiwakkal. Sehingga kegiatan tersebut menjadi salah satu program yang sangat memberikan dampak secara langsung kepada masyarakat, terlebih di wilayah ring I head office KLK, Kelurahan Rinding, Teluk Bayur.

“Bantuannya berupa sabun cuci tangan dan masker. Serta bantuan cairan disinfektan,“ujarnya kepada Disway Berau, Selasa (15/9).

Lanjutnya, bantuan merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) KLK. Yang kali ini memang difokuskan pembagiannya kepada warga RT 8, Rinding. Karena tak dipungkiri juga beberapa kasus terkonfirmasi COVID-19 sempat terjadi di wilayah setempat.

“Kegiatan yang sifatnya bantuan sosial ini sebenarnya beberapa kali sudah kami jalankan. Jadi sebelumnya itu ada program CSR bantuan berupa sembako juga. Dan masih ada program berbagi lainnya juga nanti. Yang jelas kami tidak akan berhenti berbagi selama virus ini menjadi pandemik,” tegasnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini melibatkan RT, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. Pihaknya bukan hanya sekadar memberikan bantuan, tetapi sekaligus memberikan edukasi, serta mensosialisasikan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan. Dengan harapan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya virus ini.

“Kami juga berupaya untuk membantu pemerintah dalam memberikan informasi terkait COVID-19. Bukan hanya itu, imbauan pemerintah pun kami sampaikan ke masyarakat. Seperti penggunaan masker, cuci tangan serta menjaga jarak sesuai prokes,” bebernya.

Selain bantuan masker, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada masyarkat di RT 2 Rinding. Bantuan itu diberikan berdasarkan rekomendasi ketua RT, yang menyatakan bahwa daerah tersebut beberapa warganya terdampak pandemik COVID-19.

“Tadi (kemarin) kami ada berikan bantuan sembako juga,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua RT 8 Rinding, Dwi Haryono menyampaikan bahwa progam dari KLK ini sangat baik dan membantu masyarakat, khususnya terhadap wargnya di RT 8, Rinding. Bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa kelurahan Rinding, pihaknya langsung membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat sekitar dengan masing-masing paket berupa sabun dan masker itu.

“Harapan kami kedepan, semoga keberadaan KLK dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah penyakit ini, dan KLK selalu mendampingi masyarakat dalam melawan penyebaran COVID-19 ini,” kata Haryono.

“Harapan kami juga kepasa masyarakat untuk bisa lebih peduli kesehatan diri dan keluarga serta orang di sekitar dengan tetap taat protokol kesehatan,” tutupnya. */fst/***/app

Share this :

Leave A Reply