Keren, SMPN 2 PPU Wakili Kaltim pada LCC Kebudayaan dan Permuseuman Nasional

0
Keren, SMPN 2 PPU Wakili Kaltim pada LCC Kebudayaan dan Permuseuman Nasional
Tim SMPN 2 PPU yang bakal mewakili kaltim diajang LCC Kebudayaan dan Permuseuman Nasional Oktober mendatang. (Humas Disdik Kaltim)

Samarinda, Nomorsatukalim.com – Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan dan Permuseuman tingkat SLTP se-Kalimantan Timur yang digelar di UPTD Museum Mulawarman, Senin (14/9), menghadirkan juara baru. Yakni, SMPN 2 Penajam Paser Utara. Disusul Juara 2 dari tuan rumah, SMPN 2 Tenggarong dan Juara 3 SMPN 3 Tenggarong.

Prestasi yang diraih ditengah proses belajar yang menyesuaikan kondisi pandemi ini, membuat SMPN 2 layak mendapatkan hadiah setimpal.

Selain memperoleh dana pembinaan, sertifikat dan trophy, SMPN 2 PPU berhak menyandang status delegasi kaltim diajang yang lebih tinggi.

Ya, sekolah ini akan mewakili Kalimantan Timur dalam ajang LCC Permuseuman dan Kebudayaan tingkat Nasional di Jakarta pada15 Oktober 2020 mendatang.

Sebelumnya, semua peserta memang diwajibkan memahami pengetahuan akan Kebudayaan dan Permuseuman di Kaltim.
Tentu saja, agar berpotensi mengukir prestasi dilevel nasional, delegasi kaltim nantinya mendapat arahan khusus dari tim juri.
“Tak hanya dari tim juri. Banyak materi budaya juga diberikan oleh budayawan Kukar yang memang lebih memahami soal budaya dan perkembangannya,” tutur Kepala UPTD Museum Mulawarman Joko Rukmono.

Ia pun berharap tim SMPN 2 PPU ini, bisa mengukir prestasi mentereng serupa di level nasional nanti. “Kami optimistis mereka mampu tampil maksimal demi mempersembahkan prestasi terbaik untuk kaltim. Tentu doa dan dukungan warga kaltim, sangat dibutuhkan,” harap Joko. (adv/dhi)

Bagikan:

Leave A Reply