Jelang Lawan Borneo FC, 28 Pemain Persiba Jalani Swab Test

0
IMG 20200916 WA0032
Pemain Persiba saat menjalani swab test, Rabu (16/9/2020) di balai pertemuan Balikpapan tenis stadium. (Arif Fadillah/ Nomorsatukalim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Jelang menghadapi Borneo FC di laga uji coba, 28 pemain Persiba menjalani swab test, Rabu (16/9/2020). Swab test merupakan salah satu syarat yang mesti dipenuhi Persiba jika ingin uji coba dengan Pesut Etam. Wajar saja mengingat saat ini kasus COVID-19 di Kaltim belum ada penurunan.

Dr. Rudy Manggasa selalu dokter tim menjelaskan sejauh ini secara fisik semua pemain Persiba cukup prima. Selama menjalani pemusatan latihan tak ada pemain yang mengeluh terkait kesehatan.

“Semoga hasilnya sesuai dengan harapan. Pemain kita sebenarnya sudah karantina dan sejauh ini aman-aman saja,” kata Rudy di balai pertemuan Balikpapan tenis stadium.
Persiba nanti menghadapi Borneo FC pada Sabtu (19/9/2020) di stadion Segiri Samarinda. Hasil swab diperkirakan keluar sehari sebelumnya. Rudy juga menambahkan seluruh pemain Persiba sangat patuh menjalani protokol kesehatan. Baik di dalam mess, hingga saat latihan.

“Justru yang saya khawatirkan terkait hasilnya. Karena kan ada yang namanya tanpa gejala atau kontak. Semoga hasilnya baik saja,” terangnya.

Pertandingan melawan Borneo FC nanti dipastikan tanpa dihadiri penonton. Kedua tim nantinya akan menjalani protokol kesehatan sebelum bertanding. Setidaknya pemain pelatih hingga ofisial tim bisa turut membantu meminimalisir penyebaran virus.
“Pasti setiap tim punya protokol kesehatan sendiri. Nanti berbeda-beda setiap individu, sudah kita tetapkan,” tutup dokter yang bertugas di RS Kanujoso Djatiwibowo tersebut. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply