Diduga Rem Blong, Truk Muatan Besi Tabrak Pagar Batalyon Zipur 17

0

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Sebuah truk roda 10 bermuatan besi nopol L 9177 OW menabrak pagar milik Batalyon Zipur 17 dan akhirnya terguling, Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 22.00 Wita.

Kronologis kejadian bermula, saat truk dari simpang Rapak menuju Samarinda untuk mengantarkan material besi. Nahas, diduga mengalami rem blong, truk tersebut banting setir ke sebelah kiri. Sontak kejadian ini menjadi perhatian masyarakat yang melintasi Jalan Soekarno Hatta KM 3,5.

“Dari sana truknya (simpang Rapak) tahu-tahu sudah bunyi ‘bruak’ gitu, jadi kita keluar lihat sumber suaranya dari mana,” ujar saksi mata Rudiansyah.

Sementara itu, sang sopir sendiri langsung diamankan ke pos penjagaan Batalyon Zipur 17. “Sopirnya dibawa ke sana (Batalyon Zipur 17) sudah. Selamat dia,” tambahnya.

Hingga saat ini, truk fuso tersebut masih dalam kondisi terbalik karena masih menunggu unit crane untuk mengevakuasinya.

“Kita masih menunggu unit untuk bisa evakuasi truk ini,” ujar Bambang, relawan SAR Balikpapan.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah. (Bom/zul)

Share this :

Leave A Reply