Anggota DPRD Kukar Positif Corona, Sempat Reses ke Muara Badak dan Marangkayu

0

Kukar, nomorsatukaltim.com – Virus corona memang tak pandang bulu. Tua-muda, kaya-miskin, petani hingga pejabat. Semua berpotensi tertular. Terbaru, seorang anggota DPRD Kukar terjangkit virus asal China itu.

Anggota dewan berinisial AB tersebut. Tidak mengelak. Ia cenderung kooperatif setelah dinyatakan positif. Termasuk mengakuinya ketika awak Disway meneleponnya.

“Iya memang saya positif (COVID-19),” ujarnya, Rabu (16/9/2020).

AB memastikan saat ini kondisi fisiknya sudah membaik. Sejak dipastikan terkonfirmasi positif. Ia langsung menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

AB memastikan hanya dirinya yang terpapar. Sedangkan istrinya dinyatakan negatif setelah turut menjalani tes swab tenggorok. Atau tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

AB menceritakan, jika dirinya memang ada riwayat melakukan perjalan ke luar kota. Yakni ke Jogyakarta dan Jakarta. Di Jogyakarta melakukan perjalanan dinas kedewanan ke DPRD Provinsi Jogyakarta. Sedangkan ke Jakarta untuk urusan partai.

Saat ini, AB memilih fokus menjaga kesehatannya. Setelah menjalani isolasi mandiri hingga dua pekan ke depan. Ia memastikan akan kembali melakukan uji swab, untuk memastikan terkait kesehatannya.

“Mudahan negatif lagi dan bisa beraktivitas lagi,” ujarnya, lagi.

Sebelum dirinya mengetahui terpapar COVID-19. AB sempat menjalankan tugas kedewanan, yakni reses tahap ketiga. Di tiga tempat, yakni Salo Cella Kecamatan Muara Badak. Dusun Terusan dan Desa Gunung Menangis di Kecamatan Marangkayu.

Untuk mencegah penyebaran meluas. Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar akan segera melakukan tracing. Di tiga tempat yang didatangi oleh AB saat menjalani reses.

“Segera, ini lagi dikomunikasikan dengan puskesmas di tiga tempat tersebut,” singkat Kepala Diskes Kukar Martina Yulianti saat dihubungi melalui telepon. (mrf/ava)

Share this :

Leave A Reply