Terpeleset saat Kumpulkan Sisa Batubara, Seorang ABK Dilaporkan Hilang

Kukar, nomorsatukaltim.com – Seorang anak buah kapal (ABK) pemungut sisa batubara dilaporkan hilang, Selasa (15/9/2020). Peristiwa itu terjadi di perairan Tanjung Santan, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), sekira pukul 00.00 Wita.

Berdasarkan pengakuan rekan kerjanya, Abdul Kadir, korban diketahui bernama Rasan (21). Ia terpeleset dari pinggir tongkang batubara dan terjatuh ke laut, saat sedang asyik mengumpulkan sisa-sisa batubara yang ada di pinggir tongkang.

Satu tim SAR gabungan, dibantu TNI dan Polri diterjunkan ke lokasi kejadian usai laporan kehilangan diterima, pukul 07.00 Wita. Masyarakat serta keluarga korban ikut dalam proses pencarian. Namun hingga pukul 12.00 Wita, korban belum kunjung ditemukan oleh tim.

“Pencarian masih dilakukan dan hasilnya nihil,” ujar Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Kaltim, Melkianus Kotta, Selasa (15/9/2020).

Saat proses pencarian, tim mengalami beberapa kendala. Salah satunya kondisi cuaca yang kurang mendukung. Cuaca sempat mendung hingga berangsur-angsur hujan disertai angin kencang. Gelombang laut juga dilaporkan tinggi.

Untuk pencarian korban sendiri, tim SAR Gabungan akan menyisir hingga radius sekitar 66 kilometer. Dari posisi diperkirakannya korban terjatuh. Hingga berita ini diturunkan, korban belum juga ditemukan. Namun proses pencarian terus dilakukan hingga tujuh hari ke depan. (mrf/zul)

Tinggalkan Balasan