Pastikan Sesuai Prokes

0

Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo meninjau pelaksanaan SKB CPNS di Kantor BKPP Berau, Senin (14/9)

Tanjung Redeb, Disway – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pendaftar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) berjalan lancar. Sesuai protokol kesehatan (prokes).

Itu sesuai hasil pantauan Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo. Di Kantor BKPP Berau, Senin (14/9).

Menurut Agus Tantomo, penularan COVID-19 di Kabupaten Berau masih terus terjadi. Sehingga semua kegiatan, termasuk SKB CASN harus dipastikan sesuai prokes.

“Saya ingin memastikan kelancaran pelaksanaan tes.

Syukurlah tidak ada kendala. Berjalan sesuai harapan kita,” ujarnya.

Dikatakan, seluruh rangkaian pelaksanaan diawasi panitia penyelenggara. Peserta yang mengikuti tes, dilihat Agus menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun yang telah disiapkan. Kemudian melakukan registrasi dan menunggu di ruang sterilisasi sebelum masuk di tempat tes.

“Panitia juga menyiapkan masker bagi seluruh peserta, sarung tangan. Hanya face shield yang wajib disiapkan peserta. Dalam ruangan juga diatur jarak antar peserta,” terangnya.

Selain itu, tambah Agus Tantomo, panitia melakukan pembatasan jumlah peserta tiap sesi. Karena keterbatasan ruangan.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala. Semoga berjalan lancar hingga selesai,” tuturnya.

Sementara Kepala BKPP Berau, Muhammad Said mengungkapkan, pelaksanaan SKB digelar selama empat hari, 13 hingga 16 September. Diikuti 361 peserta.

Setiap hari, katanya, terdapat 3 sesi. Terdiri dari 30 peserta tiap sesi.

“Pembatasan tiap sesi agar jarak peserta bisa diatur. Ini upaya kami dalam menerapkan prokes,” tandasnya.

Muhammad Said menegaskan, protokol kesehatan mutlak dilaksanakan. Seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Pihaknya juga menyiapkan hand sanitizer dan sarung tangan

“Kami juga siapkan petugas untuk pengecekan suhu tubuh,” jelasnya.

Dia memastikan, ruangan steril setiap sesi. Pihaknya tidak menggunakan AC agar ada sirkulasi udara yang baik dalam ruangan.

Alumni Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas) ini mengaku, dalam pelaksanaan SKB, BKN regional memberi kemudahan bagi peserta. Bisa menentukan titik lokasi sesuai domisili masing-masing. (*/ZZA)

Share this :

Leave A Reply