Lapangan Pitch Rampung, Atlet Cricket Balikpapan Bisa Latihan

0

Balikpapan, nomorsatukaltim.com–   Selama ini atlet cricket Balikpapan terkendala tempat latihan. Mereka mesti beberapa kali berpindah tempat untuk memaksimalkan latihan. Bahkan harus menyewa tempat untuk dijadikan lapangan pitch.

Beruntung saat ini lapangan pitch di area SDN 015 Balikpapan Timur hampir rampung. Kini sudah mencapai 85 persen. Tentu ini menjadi angin segar bagi Pengkot Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Balikpapan, terutama atlet. Terlebih mereka tengah menatap Pra Porprov tahun depan.

”Insya allah pekan depan sudah jadi. Ini angin segar karena selama ini kami latihan mandiri dan pinjam lapangan. Apalagi selama tennis indoor tutup, kami biasa menyewa lapangan setiap bulan,” kata Ketua Pengcab PCI Balikpapan Bun Yamin, Selasa (15/9/2020).

Ya, lapangan pitch memang paling penting. Ketersediaannya diharap mampu meningkatkan kemampuan atlet. Minimal menguasai teknik bowling dan batting. Karena setiap atlet wajib menguasai itu.

Selama ini mereka hanya memaksimalkan Lapangan SMA N 7 yang dipinjamkan, juga menyewa lapangan indoor. Pun dengan adanya pandemi COVID-19. Atlet hanya latihan dua minggu setelah diberlakukan new normal.

”Saat ini sudah berhenti latihan karena keadaan COVID-19 meningkat. Tapi atlet tetap mengisi kekosongan dengan membantu pengerjaan pitch,“ jelasnya.

Pun begitu, saat lapangan pitch rampung, para atlet diminta kembali menjalani latihan. Tentu, akan membatasi jumlah atlet yang turun. Pastinya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Sekretaris Umum Yudho Prasetyo menambahkan saat latihan nanti akan membagi dan menjadwalkan atlet.

”Saat ini jadwalnya sedang dibuat. Tentu mereka harus tetap latihan, sehingga sudah siap ketika ada kejuaraan,“ tambah Yudho Prasetyo. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply