Bulungan Tembus 100 Kasus

0

Foto Int

Tanjung Selor, Disway – Warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bulungan, bertambah. Dua daerah di Kaltara yang mengalami penambahan beberapa hari terakhir, yakni Tarakan dan Bulungan.

Dari data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kaltara, untuk Tarakan sudah mencapai 181 kasus terkonfirmasi positif. Sementara, di Bulungan kini telah menyentuh angka 100 orang terkonfirmasi.

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kaltara, Agust Suwandy mengungkapkan, untuk di Bulungan kembali ada penambahan sebanyak 3 orang. Penambahan itu seluruhnya merupakan kontak erat. Sementara, di Tarakan hanya satu orang, dengan riwayat perjalanan dari Samarinda.

“Di Bulungan berinisial MD (16) perempuan, SG (20) laki-laki dan RN (45) laki-laki. Sementara, untuk di Tarakan berinisial SK (56) laki-laki,” ujarnya, Senin (14/9).

Selain kasus terkonfirmasi positif, ada penambahan pasien sembuh. Di Tarakan sebanyak 3 orang dan Bulungan satu orang.

Untuk pasien sembuh di Tarakan, dua orang merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah, satu orang adalah transmisi lokal. Yang sembuh di Bulungan merupakan pelaku perjalanan dari Ternate.

Dikatakan, jika melihat kasus terkonfirmasi positif dan pasien sembuh, sangat jelas masih belum bisa dikatakan angka kesembuhan meningkat. Sebab, dari 475 orang terkonfirmasi positif, angka kesembuhan baru mencapai 394 orang.

“Apalagi, sampai saat ini sudah ada 78 orang yang masih dalam perawatan,” ujarnya. */ZUH/REY

Share this :

Leave A Reply