Borneo FC dan Persiba Sama-Sama Butuh

0

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Persiba Balikpapan bakal menjajal Borneo FC. Kedua tim pun sudah mencapai kesepakatan untuk saling berhadapan di laga uji coba. Kesempatan ini tak ingin dilewatkan Persiba. Mengingat sudah sekitar dua pekan mempersiapkan tim.

Pelatih Persiba Alfredo Vera sangat antusias dengan laga uji coba itu. Meski berada satu level di atas timnya, Borneo FC tetap lawan yang cukup sepadan.

“Menurut saya bagus karena kita butuh uji coba sebelum kompetisi. Borneo FC butuh, kita juga butuh,” ujar Vera, Selasa (15/9/2020).

Sejauh ini memang Vera sedikit puas dengan kondisi anak asuhnya. Tak butuh waktu lama baginya untuk mengembalikan performa Bryan Cesar cs. Mengingat selama diliburkan  skuat Beruang Madu menjalani program latihan mandiri.

Dari fisik hingga taktik cukup memuaskan. Pemain juga sudah mulai paham tentang organisasi permainan. Vera pun ingin melihat penerapan pemain saat uji coba nanti. Setidaknya sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan skuat inti.

“Harus lihat perkembangan semua pemain dari latihan awal sampai sekarang. Staminanya, permainan, semua aspek kita lihat. Termasuk organisasi permainan,” tambahnya.

Memang Persiba pernah mewacanakan untuk beralih ke Jakarta agar dapat lawan uji coba. Namun Ibu Kota kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sejak Senin (14/9/2020) kemarin. Alhasil Persiba memilih Balikpapan untuk pemusatan latihan.

Beruntung Borneo FC pun siap meladeni Persiba untuk lawan uji coba. Tim Pesut Etam juga tengah mempersiapkan Liga 1 yang akan bergulir 1 Oktober mendatang. Terlebih Sultan Samma dkk kedatangan pelatih anyar, Mario Gomez.

*

BORNEO FC JUGA BUTUH

Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda mengamini perkataan Vera. Borneo FC juga sangat membutuhkan laga uji coba sebelum berangkat ke Pulau Jawa akhir bulan nanti.

“Semoga bisa home away ya,” katanya, Selasa (15/9/2020).

Borneo FC sendiri sudah memasuki pekan keempat latihan bersama. Dari pantauan di lapangan, kondisi fisik pemain sudah oke. Walau beberapa pemain masih harus berlatih terpisah akibat cedera serta baru bergabung ke tim.

Amir belum tahu kapan laga uji coba ini bakal berlangsung. Yang jelas timnya sudah siap.

“Kalau Persiba sudah menyatakan aman (swab test). Maka bisa uji coba. Kami masih menunggu kabar,” lanjutnya.

Laga uji coba melawan Persiba Balikpapan dipercaya akan jadi satu-satunya laga eksebisi Pesut Etam. Bukan tidak mau ada uji coba lainnya.

“Tapi memang ada tim yang bersedia uji coba?” Tanyanya balik. Mengindikasikan bahwa seluruh tim Liga 1 juga tengah sibuk sendiri-sendiri mempersiapkan timnya.

Memang memungkinkan mendapat lawan tanding di Jawa. Tapi Borneo FC sendiri belum memutuskan akan langsung terbang ke Jogja. Home base selama Liga 1. Atau ke Tanggerang. (fdl/ava)

Share this :

Leave A Reply