296 SKB CPNS Kutim Rebutkan 136 Formasi

Sangatta, nomorsatukaltim.com – Sempat tertunda akibat adanya pandemi COVID-19. Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) formasi 2020 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akhirnya terlaksana. Setelah mendapatkan rekomendasi panitia pusat, Senin (14/9/2020).

Sekertaris Daerah (Sekda) Kutim Irawansyah mewakili Plt Bupati Kutim. Membuka segel ruangan LAB CAT CPNS di Gedung Diklat BKPP Kutim. Yang menandakan perjuangan tes lanjutan bagi para pemburu NIP. Alias peserta yang telah lebih dulu lolos seleksi kompetensi dasar (SKD). Dimulai.

“Jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) agar diberikan kemudahaan dalam menjawab soal-soal yang nantinya diujikan. Selalu tenang dan percaya pada kemampuan diri sendiri,” pesannya pada peserta. 

Sebanyak 296 orang mengikuti tes tersebut. Usai menyingkirkan ribuan pesaing di tahap awal. Kini mereka masih harus unjuk siapa yang terbaik. Karena kuotanya tak sampai setengah dari jumlah peserta.

Hanya tersedia 136 formasi. Sebanyak 71 untuk guru, 41 tenaga kesehatan, dan 24 lainnya untuk mengisi posisi tenaga teknis di lingkup Pemkab.

Diketahui, sebelum sampai tahap ini. Para peserta telah melewati tes SKD yang dibagi menjadi enam sesi. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (fs/ava)

Komentar