Uji Coba Persiba vs Borneo FC Dekati Kenyataan

0

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Keinginan Persiba Balikpapan  untuk dapat lawan sepadan di laga uji coba segera terwujud. Itu setelah Borneo FC memberikan sinyal untuk uji coba dengan Beruang Madu dalam waktu dekat. Kedua manajemen pun sudah menjalin komunikasi.

“Iya tadi kita baru dapat kabar dari Borneo FC sudah bersedia melawan Persiba di laga uji coba,” ujar Asisten Manajer Sayid Ryanezard, Senin (14/9/2020).

Tentu kepastian ini sangat dinantikan. Hanya saja terkait waktu dan tempat belum ditentukan. Kedua pihak akan membicarakan lebih lanjut. Jika sesuai rencana awal, uji coba sedianya digelar di dua tempat. Stadion Segiri Samarinda dan Stadion Batakan Balikpapan.

“Belum dibahas soal tempat dan waktu. Intinya kita bersyukur ada lawan uji coba untuk Persiba,” ujar pria yang disapa Ajad itu.

Laga Derby Kaltim yang tersaji dalam pertandingan uji coba tentunya akan memperhatikan protokol kesehatan. Mengingat sejauh ini di Kaltim kasus COVID-19 masih menghantui. Termasuk syarat swab test sebelum bertanding yang diajukan tim Pesut Etam.

“Kalau swab test pasti kita akan swab. Pemain dan official akan swab sebelum uji coba,” katanya.

Selain Borneo FC, Persiba juga berencana uji coba dengan Mitra Kukar. Hanya saja sampai saat ini belum ada kepastian dari tim Naga Mekes. “Lebih bagus kalau mereka bersedia. Tapi sampai sekarang belum ada kabar soal itu,” tutup Ajad.

Meski sekadar laga uji coba, pertemuan Persiba dengan Borneo FC pasti sangat dinantikan. Sayang pertandingan nanti diprediksi digelar tanpa penonton. Untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Kedua tim tersebut terakhir bertemu saat di Liga 1 2017. Setelah itu tak pernah lagi, lantaran Persiba harus turun kasta. (fdl/ava)

Leave A Reply