Tarakan Tambah Terus

Foto Int

Tanjung Selor, Disway – Sebanyak enam pasien COVID-19 di Kalimantan Utara, dinyatakan sembuh pada Minggu (13/9). Dengan begitu, secara kumulatif pasien sembuh mencapai 390 orang.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kalimantan Utara, Agust Suwandy menyebut, enam pasien sembuh. Yakni 1 di Bulungan dan 5 di Tarakan.

Meski ada yang sembuh, di hari yang sama, terdapat tambahan terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak empat orang di Tarakan. Dua pelaku perjalanan dari Samarinda, Kaltim, dengan inisial NJ (53) perempuan dan ZK (54) laki-laki. Lalu, BP (48) Laki-laki yang merupakan transmisi lokal, serta MF (28) merupakan kontak erat.

Dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi ini, maka sampai saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kalimantan Utara mencapai 471 kasus. Tiga orang di antaranya meninggal dunia dan 78 masih menjalani perawatan, serta 390 dinyatakan sembuh.

“Untuk yang masih dirawat itu tersebar di Tarakan ada 30 orang. 36 di Bulungan, 9 di Malinau, 2 di Nunukan, dan 1 di Tana Tidung,” ujar Agust Suwandy.

Sebelumnya, Satgas Penanganan COVID-19 Kalimantan Utara menyampaikan seorang pasien positif COVID-19 yang menjalani perawaran di RSUD Tarakan, yakni warga Bunyu, Bulungan berinisial BS (47), meninggal dunia, Sabtu (11/9) lalu. BS merupakan pelaku perjalanan. */ZUH/REY

Leave A Reply