Penentuan Kiper Persiba dari Uji Coba

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Persaingan setiap lini di Persiba Balikpapan cukup ketat. Performa pemain mulai membaik. Termasuk di posisi penjaga gawang.

Pelatih kiper Yanuar Hermansyah mengatakan performa yang ditampilkan tiga kiper Persiba Balikpapan cukup memuaskan. Setidaknya, dalam dua pekan pemusatan latihan kemarin.

Mantan pelatih kiper Arema FC ini meneruskan, sisa waktu yang ada kini bakal dimanfaatkan untuk mematangkan reaksi. Sebab, secara fisik Riki Pambudi, Rafit Ikhwanudin dan Rahmadani diakui Begal sudah mengalami peningkatan.

“Ke depan mungkin kita akan lebih fokus ke reaksi sambil perbaiki yang masih kurang,” ungkap dia.

Terkait pilihan utama, pelatih yang disapa Begal itu menilai ketiganya punya peluang yang sama. Dia berharap tiga penjaga gawang Beruang Madu tersebut konsisten hingga kompetisi dimulai. Sebab, penentuan kiper bakal dilakukan jelang pertandingan.

“Peluang mereka masih sama, siapa nanti yang paling siap dari semua aspek, itu yang akan masuk starting line up,” katanya.

Laga uji coba nanti bisa menjadi penilaian akhir. Untuk menguji tiga kipernya, Begal mengaku bakal bergantian menurunkan tiga penjaga gawangnya pada uji tanding. (fdl/zul)

Leave A Reply