Kodim Tenggarong Turunkan 310 Personel Amankan Pilkada Kukar

0

Kukar, nomorsatukaltim.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Kartanegara (Kukar) sudah di depan mata. Persiapan terus dilakukan segala pihak. Baik pemerintah daerah maupun TNI-Polri. Utamanya menjaga kondusifitas selama tahapan Pilkada berlangsung.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0906/Tenggarong. Waaster Kasad Bid Ren dan Puanter, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Sugiyono memastikan. Pada dasarnya, TNI bersikap netral dan tidak memihak kepada siapapun. Sebagai upaya membantu tugas pemerintah pusat di daerah.

“Tentu mengedepankan sikap fairplay dalam permainan (proses tahapan Pilkada) itu,” ujar Sugiyono pada Disway Kaltim, Senin (14/9/2020).

Kodim 0906/Tenggarong diharapkan mampu mengamankan setiap proses tahapan pilkada di Kukar. Sebagai bentuk fungsi Kodim 0906/Tenggarong, dalam pembinaan teritorial di daerah, khususnya Kukar.

Sementara itu, Dandim 0906/Tenggarong, Letkol (Inf) Charles Alling. Siap membantu pemerintah daerah dalam proses pengamanan. Bersama kepolisian, dalam hal ini Polres Kukar.

“Sudah kita lakukan maping kerawanan yang ada, dengan melibatkan anggota kami di lapangan,” ujar Alling.

Sebanyak 310 personel yang akan disiapkan, dalam proses pengamanan Pilkada Kukar pada Desember 2020 mendatang. Berdasarkan perintah yang diamanatkan Kodam VI/Mulawarman kepada Kodim 0906/Tenggarong.

“Kondisi (saat ini) terbilang kondusif, under of control. Tentunya siap menyukseskan Pilkada 2020,” tutup Alling.

Kedatangan Brigjen TNI Sugiyono, bertepatan dengan agenda controlling yang dilakukannya, sebagai Waaster Kasad Bid Ren dan Puanter. Selain itu juga melakukan evaluasi, terkait pembinaan teritorial Kodim 0906/Tenggarong di Kukar. (mrf/ava)

Bagikan:

Leave A Reply