Kantor KPU PPU Digeledah Kejari, Ada Apa?

0

PPU, nomorsatukaltim.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penggeledahan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU, Senin (14/9/2020). Penggeledahan kantor di Kecamatan Penajam itu dimulai sekira pukul 10.00 Wita.

Penggeledahan dipimpin oleh Kasi Pidsus Guntur Eka Permana. Didampingi Kasi Intel Budi Susilo, serta beberapa petugas kejaksaan. Terlihat pula Camat Penajam, Pang Irawan dalam kegiatan.

Personil kepolisian lengkap dengan senajata laras panjang turut berjaga. Saat itu di kantor juga ada beberapa anggota komisioner, termasuk Sekretaris, Salman dan Bendahara, Jumiati. Ia baru datang tak berselang lama dari dimulainya penggeledahan.

Dari pantauan, petugas melakukan pemeriksaan pada berkas-berkas yang dimiliki KPU PPU. Dari ruang satu ke ruang lainnya. Terlihat beberapa petugas lainnya melakukan pendataan hasil berkas yang diperiksa.

Saat diperiksa, Bendahara KPU PPU sempat kehilangan kesadaran. Diduga karena syok. Sekira pukul 12.00 Wita, Kepala Kejari PPU I Ketut Kasna Dedi muncul di lokasi penggeledahan. Saat ditanya, ia belum mau memberikan keterangan.

“Nanti dulu ya,” ujarnya pada awak media.

Ikut memeriksa beberapa berkas, sekira 30 menit ia kembali beranjak. Saat kembali ditanya ia belum mau memberikan keterangan.

“Sebentar dulu. Belum dapat juga,” jawabnya singkat.

Hingga kini, petugas masih melakukan penggeledahan.

Dari informasi yang didapat, penggeledahan ini berkaitan dengan dana proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 lalu. (RSy/zul)

Share this :

Leave A Reply