Jaga Kesehatan dan Imunitas

GUBERNUR Kaltara Irianto Lambrie menyerahkan bingkisan kepada peserta khitanan massal di RSUD Provinsi Kaltara, Sabtu (12/9) pagi. Foto kanan, Irianto memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

TARAKAN, DISWAY – Sejumlah kegiatan di Tarakan pada Sabtu (12/9), ditinjau Gubernur Kaltara Irianto Lambrie. Misal, khitanan massal yang digelar RSUD Provinsi Kaltara.

Sejauh pengalaman pelaksanaan khitanan massal yang digelar Pemprov Kaltara, Irianto menyampaikan bahwa masih ada yang belum dikhitan hingga usia 17 tahun. Ini dikarenakan alasan ekonomi atau terbentur biaya.

“Untuk itu, program ini diharapkan mampu meringankan beban orangtua untuk mengkhitankan anaknya,” ujarnya.

Sehubungan dengan masih adanya pandemik COVID-19, Irianto berharap warga Kaltara tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan. “Dan, semoga tidak ada klaster baru.

Utamanya dari kalangan tenaga medis di Kaltara sebagaimana yang terjadi di daerah lain,” ujarnya.

Karena itu, dirinya berpesan kepada warga untuk menjaga kesehatan diri dan imunitas hingga pandemik dinyatakan berakhir di Indonesia.

Usai dari RSUD, Irianto juga menuju Kelurahan Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara. Di Juata Laut, Irianto menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di RT 17.

Korban kebakaran tercatat sekitar 9 kepala keluarga (KK), dengan 40 jiwa lainnya terdampak. Sebagian besar permukiman warga di pesisir ini berbahan dasar kayu. “Atas kejadian ini, saya menyampaikan simpati dan berharap ke depan kejadian serupa tidak terulang lagi,” ujarnya.

“Informasinya, insiden kebakaran di Juata Laut sudah 3 kali terjadi sepanjang tahun ini. Atas hal itu, saya berharap agar seluruh pihak terkait untuk sigap dan cepat tanggap menghadapi risiko tersebut.

Salah satu aksi yang diharapkan, ialah inisiatif masyarakat untuk segera melapor ketika munculnya titik awal api,” lanjut Irianto. HMS/REY

Tinggalkan Balasan