Balikpapan Batal Jadi Tuan Rumah Kejurprov Bulu Tangkis

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Kasus COVID-19 di Balikpapan belum ada penurunan. Hal itu membuat Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Balikpapan mengurungkan niat menjadi tuan rumah kejuaraan provinsi bulu tangkis Oktober mendatang.

“Kami tak ingin ambil risiko, kondisi sepertinya tidak memungkinkan,” kata Ketua Harian Pengkot PBSI Balikpapan Sugianto, Senin (14/9/2020).

Terkait kota mana yang menggantikan Balikpapan, Sugianto mengaku belum ditentukan. Begitu pula dengan waktu pelaksanaan Kejurprov tersebut. Kendati demikian atlet tetap menjalani latihan.

Mereka menjalani latihan di masing-masing klub. Sekaligus persiapan untuk Pra Porprov tahun depan.

“Rutin latihan di masing-masing klub. Akhir pekan biasanya latihan gabung di PB Terpadu Manggar,” katanya.

Sejauh ini memang Balikpapan masih menjadi barometer bulu tangkis. Terbukti di Porprov VI Kaltim 2018 lalu sukses keluar sebagai juara umum. Peluang mempertahankan gelar tersebut pun masih terbuka di Berau 2022 nanti.

Tapi Sugianto mengakui persaingan bakal makin sengit. Sejumlah daerah terus mengalami perkembangan yang baik. Seperti Samarinda, Berau, dan Bontang. Terutama Bontang yang saat ini memang gencar melakukan pembinaan atlet.

Beberapa perusahaan besar di Bontang turut mensuport pembinaan atlet. Sementara untuk Balikpapan, program pembinaan praktis hanya mengandalkan klub dan masing-masing atlet.

Terkait skuat atlet di Berau nanti, Sugianto menyebut kemungkinan besar masih banyak mengandalkan mayoritas skuat saat jadi juara umum di Kutim. Atlet dari PB Djarum dan PB Jaya Raya masih akan jadi tumpuan. (fdl/zul)

Tinggalkan Balasan