Abdul Rasid Harap Pertanian Kukar Terus Berkembang

0

Serahkan Bantuan Alsintan kepada Petani di Kukar

Kukar, nomorsatukaltim.com – Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur (Kaltim), Hetifah Sjaifudian serahkan puluhan alat dan mesin pertanian (alsintan). Salah satunya untuk Kutai Kartanegara (Kukar). Bantuan tersebut diterimakan langsung oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid beberapa waktu lalu. Untuk di Kukar, desa yang mendapatkannya yakni Desa Bendang Raya dan Desa Muara Kaman Ulu.

“Kita menyambut positif dengan apa yang diberikan Bu Hetifah selaku anggota DPR RI, kita berharap hal-hal seperti ini yang dilakukan oleh anggota DPR RI lainnya,” ujar Rasid pada nomorsatukaltim.com.

Dengan adanya bantuan alsintan ini, diharapkan mampu meningkatkan pertanian masyarakat di Kukar. Berbanding lurus dengan peningkatan pendapatan ekonomi petaninya. Sehingga memberikan manfaat yang besar, bagi kemajuan masyarakat Kukar.

Rasid melihat, Kukar memiliki potensi yang besar di sektor pertanian. Terlihat Kukar ikut menopang kebutuhan akan beras untuk Kaltim. Namun terkait pengelolaan yang masih kurang maksimal, masih menggunakan pola-pola tradisional.

“Kalau kita menggunakan mekanisasi lebih mudah, dan hasilnya lebih baik,” lanjut Rasid.

Diharapkan dengan penggunaan alat bantuan dari Hetifah, produktivitas dapat meningkat dan pola panen yang lebih banyak. (ADV/mrf/zul)

Share this :

Leave A Reply