Mitra Kukar Belum Tentukan Kiper Utama

Salah satu penjaga gawang Mitra Kukar I Putu Pager Wirajaya (Rafi’i/Nomor Satu Kaltim)

Kukar, nomorsatukaltim.com – Mitra Kukar terus berbenah di segala lini. Khusus di posisi penjaga gawang. Tiga pemain yang mengisi posisi ini, masih harus bekerja ekstra keras dan bersaing satu sama lain. Untuk bisa terus tampil dilanjutan Liga 2 Indonesia.

“Belum ada jaminan pemain inti, selalu dilihat dari latihan,” ujar pelatih kiper Mitra Kukar Arif Yanto pada Disway Kaltim.

Memang Arif Yanto menekankan pada anak asuhnya, untuk meningkatkan proses latihan mereka. Baik itu kecepatan, kelincahan, dan reaksi terhadap pergerakan bola yang datang. Di samping peningkatan teknik dan fisik masing-masing penjaga gawang.

“Pergeseran, distribusi bola, reaksi masih bagus,” lanjut Arif Yanto, lagi.

Untuk mengarungi kerasnya kompetisi Liga 2 Indonesia 2020. Mitra Kukar merombak habis pemainnya. Termasuk posisi penjaga gawang, yang semula diisi Gerry Mandagi, Rizky Darmawan, dan Ramadhan. Kini diisi trio I Putu Pager Wirajaya, Endang Subrata, dan Iqbal Septiandi Putra.

I Putu Pager Wirajaya pernah membela Bali United dan PSIM Yogyakarta. Endang Subrata musim lalu memperkuat PSIS Semarang. Dan Iqbal Septiandi Putra musim lalu memperkuat tim Bhayangkara FC.

Ketiganya diharapkan mampu memberikan kontribusi penuh, pada tim berjuluk Naga Mekes ini.

“Masih ada persiapan 1 bulan ke depan,” tutup Arif Yanto. (mrf/ava)

Tinggalkan Balasan