Jemima Inginkan Emas Porprov Lagi

Jemima ingin kembali mempersembahkan emas untuk Balikpapan di Porprov VII Kaltim 2022. (Arif Fadillah/ Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pra Porprov dan Porprov VII Kaltim menjadi fokus cabang olahraga Kota Balikpapan saat ini. Apalagi Kota Minyak tengah mengincar juara umum perdana di multi ajang tersebut. Salah satunya cabor panahan yang sampai saat ini tetap rutin berlatih meski di tengah pandemi.

Panahan merupakan cabor yang bisa menjadi lumbung medali. Ada 14 nomor yang dipertandingkan. Tentunya peluang untuk mendulang emas juga terbuka.

Jemima Josephine Hormigas merupakan salah satu atlet yang tengah dipersiapkan untuk event tersebut. Sukses meraih emas perdananya di edisi sebelumnya, Jemima mencoba kembali mempertahankan di Berau 2022 nanti.

“Mudahan emas. Karena di Kutim kemarin main di kategori recurve. Sedangkan di Berau nanti main di compound. Sekarang memang sedang fokuskan itu. Karena ajang yang bergengsi,” kata gadis 18 tahun itu, Ahad (13/9/2020).

Memanah bukan olahraga yang bersentuhan fisik, jadi masih aman latihan  saat pandemi. Protokol kesehatan tetap dijalankan Jemima bersama atlet lainnya.

Mahasiswi semester 3 Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu kini berusaha tampil maksimal sebelum Pra Porprov. Seperti beberapa kejuaraan open tingkat kota hingga nasional dalam waktu dekat.

“Bulan depan ada kejuaraan di Balikpapan. Kemudian November ada 11 atlet yang ke Jakarta untuk ikut Kartini Open. Sangat penting karena sekaligus pemanasan,” tambahnya.

Sebelumnya Ketua Pengkot Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Balikpapan Jose Junior Hormigas optimistis dengan target tersebut. Nomor tanding recurve, standart bow, barebow, hingga compound bisa dikunci Balikpapan. Setidaknya dibuktikan terlebih dahulu di Pra Porprov.

“Pra Porprov sudah kita siapkan. Kita ada tambahan atlet luar satu, cukup punya kemampuan untuk bersaing. Untuk atlet Balikpapan kita sangat baik. Kita sudah hitung peluang Balikpapan,” kata Jose. (fdl/ava)

Tinggalkan Balasan