Lawan COVID-19, Polres Kukar Bagi 59 Ribu Masker

Lawan COVID-19, Polres Kukar Bagi 59 Ribu Masker
Wakapolres Kukar Kompol Bimo Ariyanto saat membagikan masker ke pengguna jalan raya (Rafi’i/Nomor Satu Kaltim)

Kukar, Nomorsatukalim.com – Polres Kukar menggelar kampanye penggunaan masker kepada masyarakat Kukar. Kegiatan ini upaya dari kepolisian memastikan masyarakat patuh dan paham akan pentingnya menggunakan masker. Khususnya saat pandemi COVID-19.

Terlebih masyarakat beberapa bulan ke depan akan merayakan pesta demokrasi. Pilkada Kukar 2020. Pada 9 Desember 2020 mendatang. Untuk itu, kampanye yang dilakukan di halaman KPU Kukar. Polres Kukar mengajak tim sukses, partai politik dan bakal pasangan calon (Bapaslon) untuk mengkampanyekannya bersama-sama. “Kita gaungkan agar pilkada berjalan, namun kesehatan dan keselamatan masyarakat tetap terjamin dan terjaga,” ujar Wakapolres Kukar Kompol Bimo Ariyanto pada Disway Kaltim.

Selepas acara, kepolisian bersama TNI dan partai politik turun langsung ke jalan. Untuk sekedar membagikan masker bagi pengguna jalan. Yang melintasi sepanjang Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Timbau. Tepatnya di depan Kantor KPU Kukar.

Sebanyak 59 ribu masker dibagikan kepada pengguna jalan. Kegiatan ini juga dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia. Atas instruksi Polri.

Bimo juga mengimbau masyarakat Kukar patuh dalam menjalankan protokol kesehatan COVID-19. Serta berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam mengurangi adanya potensi penyebaran yang lebih luas lagi. “Juga menjaga jarak untuk upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kukar,” pungkasnya. (mrf/boy/sam)

Leave A Reply