BPBD Tunggu Laporan Kepala Kampung

0

Thamrin (DOK)

TANJUNG REDEB, DISWAY –
Menjelang musim kemarau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau melakukan antisipasi. Soal ketersediaan air bersih. Di kampung-kampung.

Kepala BPBD Berau, Thamrin mengharapkan kepala kampung atau pemerintah kecamatan agar melaporkan sedini mungkin. Apabila daerahnya rawan krisis air bersih.

Thamrin mengungkap, krisis air bersih tahun lalu terjadi di Kecamatan GunungTabur dan Kecamatan Biatan. Ada beberapa kampung di dua kecamatan itu.

“Tahun kemarin ada laporan krisis air. Kami segera tindaklanjuti. Mengirim tangki air bersih,” jelasnya kepada Disway Berau, Jumat (11/9).
Saat ini, Thamrin mengaku belum memetakan daerah mana yang berpotensi krisis air bersih. Sebab menunggu laporan pemerintah kampung dan kecamatan.

Ia berharap agar masyarakat bijak menggunakan air bersih. Tidak menggunakan sembarangan. Yang betul-betul sesuai kebutuhan.
“Menurut pantauan kami, masih kondusif. Musim kemarau juga belum, karena masih ada hujan yang turun,” jelasnya.

Diperkirakan, tambah Thamrin, musim hujan akan berakhir November. Puncaknya kemarin bergeser. Seharusnya berada di Agustus dan September. “Tapi dari sekarang kami sudah siaga,” tandasnya. (RAP)

Share this :

Leave A Reply