Yayasan Peduli Sesama Mansyur Serahkan Kunci Bedah Rumah

0
Yayasan Peduli Sesama Mansyur Serahkan Kunci Bedah Rumah
Penyerahan kunci oleh Yayasan Mansur Tuah, melalui Wali Kota Samarinda, HM Barkati kepada H Maimunah. Disaksikan oleh Pembina Yayasan, Suriansyah (kanan, baju hitam). (Topan/ Nomorsatukalim)

Samarinda, Nomorsatukalim.com – Perasaan bahagia dan haru dirasakan Maimunah. Janda beranak empat berusia 50 tahun ini termasuk orang yang beruntung, karena rumahnya masuk program bedah rumah Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah.
Rumahnya yang terletak di Jalan Padat Karya No 65 Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara sudah tidak layak huni, bahkan kondisinya cukup memprihatinkan.

Maimunah tak bisa menahan deraian air matanya. Ia mengku sangat bersyukur dengan bantuan memperbaiki rumahnya yang memang sudah sangat tidak layak. Pembina Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah Suriansyah mengatakan, kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu kegiatan sosial untuk membantu masyarakat Samarinda.

“Saya tidak kenal beliau, tiba-tiba ada yang meminta tolong untuk dibantu Ibu Maimunah ini, alhamdulillah dapat diselesaikan dalam waktu 1,5 bulan. Semoga berkah ditempati,” tutur Haji Sasa—sapaan akrabnya–saat penyerahan kunci kepada Maimunah, Selasa (8/9).

Sasa berharap pengusaha di Samarinda bisa bersama-sama saling membantu masyarakat yang memang memerlukan bantuan. “Selain di sini, akan selalu ada kegiatan-kegiatan sosial lainnya, karena tim yang selalu bergerak, bukan hanya di Samarinda tapi kita juga berbagi di daerah-daerah lainnnya,” tambahhya.

Hadir dalam penyerahan kunci tersebut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Samarinda M Barkati dan M Darlis Pattalongi. Kebetulan, Darlis adalah penasihat di Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah.

“Insya Allah semoga dapat terus mengembangkan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Harapannya semoga pengusaha lain juga tergerak hatinya seperti Haji Suriansyah. Karena kepedulian sesama masyarakat diperlukan untuk membantu kemajuan masyarakat Samarinda. Tidak hanya berpangku pada pemerintah,” ucap Darlis yang diaminkan Barkati. (top/boy/sam)

Leave A Reply