Sangat Layak Tuan Rumah

Ketua KONI Berau menyambut Ketua KONI Kota Samarinda saat tiba di Berau, Kamis (10/9). (IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Ketua KONI Samarinda Aspian Noor menilai Berau sangat layak menjadi tuan rumah Popda dan Porprov Kaltim.

Berau menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar daerah (Popda) 2021 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Aspian Noor melihat persiapan yang ada sekarang sudah memadai. “Saya kira sudah siap. Berau layak menjadi tuan rumah di Porprov 2022,” jelasnya, Kamis (10/9). Saat berkunjung ke Bumi Batiwakkal.

Ia berharap di Porprov nanti, semua cabor dipusatkan di Kabupaten Berau. Tidak ada di daerah lain. Sehingga lebih meriah. Sebab kata dia, pengalaman di Porprov sebelumnya, penyelenggaraan cabor ada yang dilakukan terpisah. Atau dilaksanakan di daerah lain.

Bagi Aspian Noor, bukan saja kegiatan olahraga yang menarik. Juga kegiatan wisata. Sebab Berau memiliki objek wisata yang terkenal. Menjadi tujuan wisatawan dari luar daerah bahkan internasional. “Ini menjadi nilai tambah penyelenggaran Porprov,” ungkapnya.

“Sebagian peserta tidak hanya datang sekadar untuk bertanding. Tapi juga ingin berwisata setelah pertandingan selesai. Kami sendiri rencana membawa atlet, pelatih, dan official lebih seribu orang. Kami ikuti semua cabor yang ditandingkan,” terangnya.

Kedatangan Aspian Noor bersama sejumlah pengurus, Kamis kemarin, disambut Ketua KONI Berau Al Hamid, beserta pengurus KONI Berau.
Selain menggelar rapat koordinasi di Sekretariat KONI Berau, rombongan KONI Samarinda juga mengunjungi sejumlah lokasi yang akan digunakan di Porprov.

Pengurus KONI Samarinda, selain mengunjungi venue, juga melihat kesiapan akomodasi bagi atlet, official dan pelatih. “Bagus. Saya kira cukup memadai,” tandas Aspian Noor.

Sementara Ketua KONI Berau Al Hamid menyambut positif kedatangan pengurus KONI Samarinda. Untuk melihat kesiapan Berau sebagai tuan rumah Porprov Kaltim VII 2022.

“Kedatangan mereka ini untuk mendapatkan informasi terkait persiapan kami di Berau. Setelah pertemuan, dan mengunjungi sejumlah venue, mereka puas. Menilai Berau siap menjadi tuan rumah,” jelasnya.

Ditambahkan, ada sejumlah venue yang telah dikunjungi pengurus KONI Samarinda. Yakni lapangan sepak bola olimpic mini, venue renang, lokasi gedung bahampas dan sport hall yang ada di belakang venue renang.

Selanjutnya Jumat (hari ini), KONI Samarinda akan kembali meninjau venue cabor layar dan selam di Kampung Tanjung Batu Kecamatan Pulau Derawan.

“Mereka yakin pelaksanaan Porprov di Berau akan lebih meriah dibanding pelaksanaan Porprov sebelumnya,” pungkasnya. (*)

Komentar